Cegah Inflasi, Wali Kota Makassar Akan Operasi Pasar

Operasi pasar untuk menstabilkan harga sembako jelang momen Ramadan.

Cegah Inflasi, Wali Kota Makassar Akan Operasi Pasar
Pasar Terong Makassar. (Foto: Dokumentasi KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS, Makassar -  Jelang momen Ramadan, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto akan menghadirkan operasi pasar di setiap kelurahan. Operasi pasar dilakukan untuk menjaga stabilitas harga. 

Danny mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan operasi pasar. Lebih lanjut, ia telah menyiapkan sebanyak 10 mobil inflasi sebagai pendukung pasar murah berjalan tersebut.

"Saya akan bikin operasi pasar di semua kelurahan dengan namanya pasar murah mobile," tutur Danny di Kediamnnya, Jalan Amirullah, Senin (15/3/2021).

Namun, Danny mengatakan saat ini belum mengetahui stok akan disediakan dalam pasar murah tersebut. Namun dirinya menjamin, bahan pokok kebutuhan harian tidak terjadi kelonjakan harga maupun kelangkaan menjelang ramadhan.

"Saya belum tahu kalau stok, karena itu teknis sekali. Tapi kalau teknis kebijakan inflasi akan saya lakukan. Termasuk kalau gula dengan bulog semua. Stok ramadan aman termasuk kalau bulog sampaikan ke saya, banyak yang mau disalurkan," paparnya.

Olehnya itu, ia memastikan jika terdapat oknum yang berusaha memainkan harga pasar maka akan merugi.

"Jadi kalau ada yang berani mainkan harga dia akan rugi, saya pastikan itu," ucapnya.

Penulis: Fitria Nugrah Madani/B