Cegah Drainase Tersumbat, DLH Parepare minta Warga Tak Buang sampah Sembarang Tempat 

* Antisipasi musim penghujan

Cegah Drainase Tersumbat, DLH Parepare minta Warga Tak Buang sampah Sembarang Tempat 
Ilustrasi buang sampah pada tempatnya. (Internet)






KABAR.NEWS, Parepare - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Budi Rusdi meminta warga tidak membuang sampah sembarang tempat, apalagi memasuki musim penghujan yang kadang berdampak pada tersumbatnya sejumlah drainase.


"Kami pantau pada musim penghujan ini beberapa drainase itu tersumbat karena beberapa sisa-sisa sampah yang tersedot air saat terjadi luapan air pada saat hujan berlangsung, sehingga ada beberapa Drainase harus meluap ke jalan karena tersumbat," kata Budi Rusdi, Kamis (1/12/2022).


Budi mengatakan, pihaknya juga bersama petugas kebersihan intens melakukan pengerukan dan pembersihan beberapa drainase dalam pusat Kota Parepare demi mencegah luapan air secara berkala.


"Kami juga tetap terus bergerak untuk melakukan pengerukan sampah di sejumlah drainase, itu kami lakukan agar saat hujan datang tidak ada lagi drainase yang tersumbat,"ungkapnya.


Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meminta, agar semua pihak dan SKPD untuk tetap menjaga lingkungannya terlebih dahulu sehingga genangan atau sampah bisa diatasi dengan baik.


"Mari kita sadar akan pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih, tentunya kita mulai dari diri dan lingkungan kita kemudian membenahi lingkungan lainnya,"pungkasnya.


Penulis: Arsyad/C