Skip to main content

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS 2019 Pemkot Makassar

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS Pemkot Makassar
Ilustrasi CPNS 2019. (BKN)

KABAR.NEWS, Makassar - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar menjadwalkan tahapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 akan digelar pada 22 sampai 27 Februari 2020.


Tahapan tes SKD dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut digelar berdasar jadwal yang ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang digelar dengan lima sesi.


Baca juga: 5.391 Peserta, Tes SKD CPNS Pemprov Sulsel Dimulai 28 Januari


"Dalam sehari itu kita bagi lima sesi, bisa diakomodir sekitar 3.500 peserta yang ujian. Sehingga ujian CAT bisa tuntas dalam lima hari," kata Kepala BKPSDM Makassar, Basri Rakhman, di Makassar, Senin (27/1/2020).


Basri menjelaskan, tes SKD CPNS Makassar bakal digelar di GOR Sudiang Makassar yang berlokasi di Jalan Pajjaiang Nomor 73, Kecamatan Biringkanaya.


Selain itu, Pemkot Makassar menggandeng Unhas untuk menyediakan 700 unit komputer pada tes SKD CPNS 2019. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi BKPSDM Makassar, Kadir Masri.


Baca juga: Tes CASN Maros di Gedung Serbaguna, Ini Jadwalnya


"Karena kita total peserta seleksi CPNS di Pemkot Makassar sebanyak 16.888 peserta, kan dari hasil kalkulasi dengan kesiapan 700 unit komputer yang ada," kata Kadir.


Penulis: Fitria Nugraha Madani/CP/B

 

loading...