Cari Rumput Ternak, Warga Wajo Temukan Tengkorak Manusia

Terbungkus plastik

Cari Rumput Ternak, Warga Wajo Temukan Tengkorak Manusia
Tengkorak manusia yang ditemukan warga di semak belukar. (Ist)

KABAR.NEWS, Wajo - Warga Kelurahan Matirotappareng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel, digegerkan penemuan tengkorak manusia yang berada disemak belukar.


Kasubag Humas Polres Wajo, Ipda Ami Suandi mengatakan tengkorak manusia itu pertama kali ditemukan oleh warga bernama Agus yang sedang mengambil rumput untuk pakan ternaknya, pada Sabtu (12/12/2020).


Kata Ami, saat ditemukan tengkorak tersebut dibungkus kantong plastik. Kini polisi sementara melakukan penyelidikan terkait temuan rangka manusia itu.


"Sudah diselidiki sama tim identifikasi polres. Menurut saksi, Agus alias Baco awalnya dirinya ingin mengambil rumput untuk ternak. Pada saat berada di lokasi maka ia melihat bungkusan plastik sehingga saksi penasaran," kata Ami dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/12/2020).


Saat Agus membuka plastik tersebut, dia dikagetkan dengan sebuah tengkorak berbentuk kepala manusia di dalamnya. "Saksi terkejut ketika melihat isi dari plastik tersebut yang ternyata berisi tengkorak kepala yang diduga tengkorak manusia," ujar Ami. 


Setelah memastikan yang ditemukannya adalah tengkorak manusia, Agus kemudian memberitahu warga dan menghubungi pihak kepolisian. "Saat ini tengkorak kepala tersebut dibawa ke RSUD Lamadukelleng untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.


Penulis: Reza Rivaldy/B