Cari Gim Higgs Domino, HP Personel Polres Torut Diperiksa

Dianggap mengandung tindak pidana

Cari Gim Higgs Domino, HP Personel Polres Torut Diperiksa
Pemeriksaan HP personel Polres Torut di ruang kerjanya, Rabu (2/6/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Petugas Propam Polres Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, melakukan razia terhadap handphone personil anggota Polri yang diduga bermain gim online Higgs Domino, Rabu (2/6/2021).


Kasi Propam Polres Torut Iptu Armin yang memimpin pemeriksaan ponsel tersebut menerangkan, razia ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Torut AKBP Yudha Wirajati bertujuan untuk memastikan agar seluruh personelnya tidak bermain gim online.


Dijelaskan Armin bahwa permainan gim online Higgs Domino tersebut merupakan suatu permainan yang mengandung tindak pidana umum. (Baca juga: Pria di Makassar Nekat Mencuri Demi Beli Chip Higgs Domino)


"Tindak pidana umum yaitu perjudian atau biasa disebut dengan pasal 303 KUHP oleh karena itu perlunya dilaksanakan razia ke tiap-tiap personel Polres Toraja Utara," kata Armin kepada KABAR.NEWS di Rantepao, Torut.


Sementara, hasil dari pemeriksaan mendadak tersebut, katanya, tidak ditemukan aplikasi gim Higgs Domino Island Gaple Qiu Qiu Poker dari seluruh handphone personel Polres Torut.


Ditegaskan Armin, bahwa pihaknya akan lebih ketat dalam mendisiplinkan personelnya. "Kami tidak segan-segan mengambil tindakan pendisiplinan  jika ditemukan personil memainkan game online ini," tegas Armin.


Sementara AKBP Yudha Wirajati saat dikonfirmasi mengatakan razia ponsel personel dilakukan secara mendadak di sela rutinitas pada setiap ruangan kerja/ruangan satker Polres Torut. (Baca juga: "Adakah Chip?" Warga Pangkep Demam Gim Higgs Domino Island)


"Pemeriksaan mendadak dilaksanakan terhitung sejak kemarin sampai dengan adanya pencabutan dan apabila ada personel yang kedapatan bermain gim online Higgs Domino akan diproses oleh Satuan Reskrim Polres Toraja Utara," ungkap Yudha.


Penulis: Febriani/A