Skip to main content

Cari Bek Asia, PSM Makassar Dipastikan Lepas Steven Paulle

Steven Paulle
Pemain PSM Makassar, Steven Paulle. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Pemain PSM Makassar asal Prancis, Steven Paulle disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang tidak dipertahankan Juku Eja untuk Liga Indonesia musim depan.

 

Sinyal jika Paulle akan dilepas mulai ramai dibahas. Apalagi Pelatih PSM, Robert Rene Alberts menyebut bahwa slot pemain asing untuk posisi stopper bakal diisi dari benua Asia.


“Striker dari luar Asia dan bek tengah dari negara-negara Asia,” kata Robert, dalam sesi jumpa pers di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (12/12/2018).

 


“Untuk mendapatkan bek tengah Asia yang bagus dengan penguatan bek tengah lokal,” tambah pelatih asal Belanda ini.

 

Kontrak Steven Paulle akan berakhir tahun ini. Manajemen dan tim pelatih PSM kabarnya belum menyodorkan kontrak baru untuk eks pemain Dijon FC Prancis itu.

 

Sinyal melepas Steven Paulle dengan mendatangkan bek asing Asia untuk PSM di musim depan kian mencuat. Apalagi CEO PSM, Munafri Arifuddin menjelaskan bahwa lebih sulit mencari striker asing Asia ketimbang pemain asia berposisi sebagai bek.

 

“Hasil diskusi kami dengan pelatih memberikan kesimpulan. Lebih susah mencari striker asia yang bagus, dibanding mencari defender asia yang bagus,” kata Munafri Arifuddin, di Stadion Andi Mattalata.

 

Pernyataan Munafri mengisyaratkan bahwa Juku Eja akan mencari pemain depan dari negara Eropa, dan bek berasal dari negara Asia.

 

Regulasi pemain asing di Liga 1  Indonesia musim 2018 mengharuskan setiap klub hanya boleh mendatangkan tiga pemain asing dan satu pemain asing dari anggota AFC atau Asia.

 

Meski demikian, Appi sapaan karib Munafri mengatakan nasib para pemain Juku Eja baru akan dibahas dalam waktu dekat ini.

 

 

loading...