Skip to main content

Cara Warga Jeneponto, Kenang Jasa Mendiang BJ Habibie 

Bendera setengah tiang
Kondisi lingkungan Lembang Loe, Balang, Jeneponto yang mengibarkan bendera setengah tiang untuk mengenang jasa mendiang BJ Habibie, Jumat (13/9/2019) / (KABAR.NEWS - Akbar Razak)

KABAR.NEWS.JENEPONTO - Duka atas wafatnya Presiden Ketiga RI BJ Habibie, masih dirasakan masyarakat. Sosoknya yang dianggap bijaksana, jenius dan berkontibusi besar untuk bangsa dan negara sulit lekang diingatan warga. 

 

Sebagai bentuk belasungkawa atas kepergiaan Habibie, warga di Lingkungan Lembang Loe, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto mewujudkannya dengan mengibarkan bendera setengah tiang.

 

"Saya tentunya sangat merasa kehilangan, bapak BJ Habibie merupakan seorang tokoh nasional, selamat jalan bapak Habibie," kata nompo warga setempat saat ditemui KABAR.NEWS, di lokasi, Jumat (13/9/2019). 

 


Baca juga : BJ Habibie dan Kisah di Balik Kelahiran Telkomsel

 

Baca juga : Salat Gaib Hingga Bagi Bunga ke Pengendara, Cara Polres Gowa Kenang Wafatnya BJ Habibie


 

Bagi warga, Habibie adalah sosok yang sangat membanggakan. Karya dan kerja kerasnya untuk memasjukan bangsa dan negara masih sangat dirasakan dan dinikmati seluruh masyarakat Indonesia. 

 

Selain itu, dirinya juga menyebutkan pengibaran bendera setengah tiang tersebut dilakukan secara serentak di Kabupaten Jeneponto, atas dasar imbauan langsung oleh Pemkab Jeneponto

 

“Sehingga kami langsung memasang bendera setengah tiang. Selamat jalan Pak Habibie, semoga jasa mu senantiasa dikenang dari generasimu," ungkapnya. 

 

Akbar Razak

 

 

 

loading...