Skip to main content

Calon Sekda Sulsel, Nurdin Abdullah : Kalau Tidak Cocok, Ganti Lagi

Pemprov
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.


KABAR.NEWS, Makassar- Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku pasrah pada hasil Tim Penilai Akhir (TPA) dalam hal ini Presiden dan Wakil Presiden mengenai penetapan siapa satu dari tiga nama usulan calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel. Minggu (17/2/2019).

 

Nurdin mengatakan, dirinya tidak lagi mempersoalkan siapa yang ditetapkan nantinya, dari tiga nama tersebut yakni Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman, Dosen IPDN Zhubakhrum Tjenreng, Direktur Penanganan Fakir Miskin Kemensos Abdul Hayat Gani.

 

Hampir dua bulan berlalu, namun sampai saat ini belum ada kejelasan siapa yang ditetapkan sebagai sekprov defenitif Sulsel. Padahal berkas ketiganya telah ditandatangani dan dikirim ke  kementerian dalam negeri (Kemendagri) Januari bulan lalu.

 

"Saya pikir itu urusannya pusat, biarlah pusat yang mengurus izin saya tidak pernah pikir biarlah ini jadi seleksi alam. Siapapun yang turun itu kalau tidak cocok dua tahun ke depan kita ganti," ucapnya saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel.

Diketahui, tiga nama tersebut merupakan hasil rangking tertinggi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Pemprov Sulsel yang laksanakan oleh panitia seleksi (Pansel) dan diikuti 10 orang pendaftar mulai dari pejabat internal Pemprov Sulsel, akademisi, hingga pejabat luar pun ikut berpartisipasi.

  • Andi Khaerul 

 

loading...