Busur Satpam UNM, Pelaku Kesal Kerap Diejek Juga Dilempari

Salah satu pelaku masih anak di bawah umur

Busur Satpam UNM, Pelaku Kesal Kerap Diejek Juga Dilempari
Kedua pelaku saat menyerahkan diri di Kantor Polsek Rappocini Makassar. (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Dua orang pelaku yang diduga menyerang seorang satpam Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar ( FIK UNM), akhirnya menyerahkan diri ke polisi. 


Satu dari terduga pelaku masih di bawah umur, yakni inisial FI (15) dan Re (18). Keduanya menyerahkan diri ke Mako Polsek Rappocini, pada Rabu (18/11/2020) dini hari.


"Keduanya ini tahu bahwa sedang dicari oleh polisi, jadi mereka menyerahkan diri usai melakukan pembusuran terhadap korban," kata Panit II Reskrim Polsek Rappocini, Ipda Nurman Matasa, kepada KABAR.NEWS via telepon, Rabu.


Berdasar pengakuan para pelaku, kata Nurman, mereka menyerang satpam kampus tersebut dengan cara memanah menggunakan busur sebanyak dua kali yang mengenai bagian pinggang dan punggung korban.


"Kedua pelaku ini berboncengan, setelah sampai di pos tempat penjagaan korban, mereka langsung membusur korban sebanyak dua kali," ungkap Nurman.


Nurman mengungkapkan, motif kedua pemuda itu melakukan penganiayaan didasari rasa dendam. Satpam UNM kerap mengejek hingga melempar kedua pemuda tersebut.


"Motifnya berdasarkan keterangan pelaku, karena merasa jengkel terhadap Korban karena sering diejek dan dilempari kalau melintas di depan pos penjagaan itu," pungkas Nurman.


Diberitakan sebelumnya, seorang satpam bernama Muh. Ardiansyah diserang OTK saat berjaga di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM  Jalan Cillalang, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Makassar, Selasa (17/11/2020) dini hari.


Korban harus dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Faisal akibat sejumlah luka panah busur yang dideritanya.


Penulis: Reza Rivaldy/B