Bupati Sinjai Lantik 11 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan (Advetorial)

Lelang dilakukan oleh BKPSDMA

Bupati Sinjai Lantik 11 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan (Advetorial)
Pengambilan sumpah 11 pejabat eselon II oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa di Sinjai, Selasa (20/4/2021). (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Sinjai - Setelah melalui proses lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau eselon II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, 11 kursi lowong di Pemerintahan Sinjai akhirnya terisi.


Kesebelas pejabat ini dilantik langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (20/4/2021). Mereka yang dilantik yaitu Andi Haryani Rasyid sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Muh. Akbar sebagai Kepala Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol), Tamzil Binawan Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai.


Selanjutnya, Dokter Emmy Kartahara Malik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Andi Muh Idnan Kepala Dinas Sosial, Haris Achmad Kepala Dinas Dinas Perikanan, Burhanuddin Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH).


Kemudian, Andi Tenri Rawe Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan, pengendalian penduduk, perlindungan anak dan KB (DP3AP2KB), Kamaruddin Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP), Mansyur Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Muh Saleh Kepala Disperindag dan ESDM Sinjai.


Seto menyampaikan, pelantikan ini dalam rangka penataan organisasi dan telah melalui pengawasan KASN melalui proses seleksi hingga proses seleksi dan melahirkan hasil uji kompetensi yang dilakukan beberapa waktu lalu.


"Pelantikan pejabat eselon II yang dilaksanakan hari ini telah melalui sejumlah mekanisme tahapan pengisian JPT Pratama yang dilaksanakan terbuka," kaya Seto dalam keterangannya.


Dalam kesempatan itu pula, Andi Seto menitip pesan agar pejabat yang baru dilantik ini berpegang teguh pada amanah jabatan yang diemban, senantiasa memperkokoh upaya membangun organisasi perangkat daerah Pemkab Sinjai.


Termasuk intens melakukan koordinasi dan disinkroniasai dalam melancarkan pelaksanaan tugas ke depan.


"Kepada pejabat yang baru dilantik, hendaknya lebih kreatif dan inovatif segera bekerja dan membuat langkah strategis sesuai dengan bidang masing-masing," imbuhnya.


Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pengelolaan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan, mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya lelang jabatan dengan lancar hingga selesai dan dilantik.


"Saya patut bersyukur kepada Allah SWT, Proses lelang terbuka JPT atau Eselon II berjalan aman dan lancar," kata Lukman Mannan yang juga merupakan tim Panitia Seleksi.


Untuk itu kata Lukman Mannan berharap kepada 11 pejabat yang menduduki jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mengemban amanah dengan baik.


"Selamat kepada yang baru saja dilantik menjadi Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, semoga amanah dalam menjalankan tugas, selamat bekerja," ucapnya.


Penulis: Syarif/B