Skip to main content

Bupati Sinjai Akan Jadikan Festival Buah Event Tahunan

bupati sinjai
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat meresmikan Festival Buah Sinjai 2019 di Lapangan Bikeru I, Kecamatan Sinjai Selatan. (KABAR.NEWS/Syarif)

 

KABAR.NEWS, Sinjai - Bertempat di Lapangan Bikeru I, Kecamatan Sinjai Selatan, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, meresmikan Festival Buah dengan Tema 'Buah Unggul dan Berdaya Saing', Sabtu (23/3/2019).

 

Dalam sambutannya, Bupati Andi Seto mengatakan bahwa, Festival Buah Sinjai 2019 ini akan menjadi event tahunan. Ini sebagai bentuk upaya pemerintah Kabupaten Sinjai mempromosikan kekayaan dan keragaman buah-buahan.

 

"Sekaligus menjadi sarana edukasi masyarakat dalam mengenal buah-buahan lokal yang ada di Kabupaten Sinjai, dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi buah-buahan dalam memenuhi kebutuhan gizi," jelasnya.

 

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Festival Buah Sinjai, Yuhadi Samad, mengatakan tujuan pelaksanaan festival ini untuk mempromosikan kekayaan dan keragaman buah-buahan yang ada di Sinjai, sekaligus meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi buah-buahan di Sinjai.

 

"Ini juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat tentang buah-buahan lokal di Kabupaten Sinjai. Selain itu, acara yang akan berlangsung mulai tanggal 23 hingga 24 Maret ini akan digelar beberapa lomba lainnya," jelasnya.

 

Sementara, Perwakilan Bank Indonesia (BI), Yayat Cadarajat, mengatakan kerjasama dengan Kabupaten Sinjai sejak 2015 itu, dimulai dengan pengembangan klaster cabe. Sedangkan di 2018-2019, BI menyediakan BI Corner 2019 untuk meningkatkan pelayanan di BI Corner.

 

Dalam hal parawisata, dikatakan Yayat, BI pun turut ikut mengembangan agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai. Selain itu, BI akan meningkatkan sarana dan prasarana kawasan Mongrove Tongke-tongke. "Terkait festival ini, bertujuan untuk mengetahui buah unggulan yang akan diekspor," jelasnya.

 

Syarif

 

loading...