Bupati Pangkep Raih Penghargaan BKKBN

Partisipasi pelayanan KB

Bupati Pangkep Raih Penghargaan BKKBN
Wakil Bupati Kabupaten Pangkep Syahban Sammana (kiri) menerima secara simbolis penghargaan dari BKKBN. (IST)






KABAR.NEWS, Pangkep - Bupati Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Syamsuddin A Hamid menerima sertifikat penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).


Penghargaan tersebut atas partisipasi Pangkep dalam kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun.


Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Provinsi Sulsel Andi Rita Mariani yang diterima oleh Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, didampingi Pelaksana Harian Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pangkep, Idris Sira di aula Kantor DPPKB, Pangkep, Selasa (15/12/2020).


Andi Rita Mariani mengatakan, penghargaan ini sebagai apresiasi kepada pemerintah daerah dalam rangka pelayanan KB serentak sejuta akseptor. Kabupaten Pangkep mendapat angka diatas target, yaitu 139,7. 


"Penghargaan ini sebagai apresiasi kepada pemda yang betul-betul memberikan dukungan sehingga capaian program bisa tercapai. Kemudian ini juga masuk rekor MURI, makanya diberikan penghargaan ini," ujar Andi Rita dalam keterangan tertulis.


Sementara, Syahban Sammana berharap, dengan adanya penghargaan diharap menjadi motivasi meningkatkan kinerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Penulis: Saharuddin/C