Bupati Pangkep Bawa Rombongan Kunker ke Liukang Kalmas

Sempatkan rapat

Bupati Pangkep Bawa Rombongan Kunker ke Liukang Kalmas
Bupati Kabupaten Pangkep Syamsuddin Hamid menyempatkan rapat di atas kapal bersama rombongan. (IST/HMS)

KABAR.NEWS, Pangkep - Bupati Kabupaten Pangkep, Sulsel, Syamsuddin Hamid melakukan kunjungan kerja ke wilayah perbatas Kalimantan dan Sulawesi yakni Kecamatan Liukang Kalmas. 


Dalam perjalanannya menumpangi Kapal KLM Tiara Mandiri Lembar, Selasa (20/10/2020) Syamsuddin melakukan rapat bersama dengan pimpinan OPD yang menyertainya di atas kapal. 

 

Rombongan Syamsuddin berangkat dari pelabuhan Maccini Baji Kecamatan Labakkang, menuju Pulau Kalukalukuang ibu kota Kecamatan Kalmas. Jarak tempuh diperkirakan 18 jam.


Syamsuddin menjelaskan, dalam rapat itu agar para pimpinan OPD dapat mensosialisasikan program kerjanya kepada masyarakat kepulauan, karena sudah banyak yang telah dilakukan pemerintah namun belum diketahui oleh warga di pelosok terutama di wilayah kepulauan.


Selain itu, dia juga meminta kepada pimpinan OPD untuk terus melaksanakan program kerjanya terutama di wilayah kepulauan. Perjalanan ke wilayah Liukang Kalmas berada pada perbatasan perairan Kalimantan Timur menempuh waktu sekitar seminggu. 


"Rencananya kami akan ke beberapa pulau untuk melihat hasil pembangunan dan menyerap aspirasi masyarakat," kata Syamsuddin dalam rilis yang diterima KABAR.NEWS.


Rombongan berjumlah sekitar 90 orang dari berbagai OPD termasuk Anggota DPRD dan kepala Kantor Kemenag Pangkep.


Penulis: Saharuddin/C