Bupati MYL Klarifikasi Terkait Pemberitaan Dana Rp 3 Triliun dari Mentan SYL 

Bupati MYL Klarifikasi Terkait Pemberitaan Dana Rp 3 Triliun dari Mentan SYL 






KABAR.NEWS, PANGKEP - Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, meminta maaf atas kesalahan dan kekeliruan pemberitaan yang tersebar sejak Minggu 4 Juli 2021, dengan narasi tentang pernyataan soal rencana Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk membantu masyarakat di bidang pertanian melalui KUR (kredit usaha rakyat) dengan jalan mengalihkan dana tabungan pribadi miliknya sebesar Rp 3 triliun sebagai bentuk kerja sama.

"Di narasi itu ada kesalahan dan kekeliruan," kata Yusran, Kamis, 15 Juli 2021.

Yusran menambahkan, atas kekeliruan Dinas Pertanian Pangkep dan Dinas Kominfo Pangkep yang memberikan data dan informasi, sehingga menjadi berita untuk publik.

"Semoga kesalahan seperti ini tidak terulang lagi, kedepannya," katanya.

Yusran menuturkan, narasi seperti itu tidak pernah ada sama sekali saat bertemu dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Jadi, benar ada kesalahan kutipan," ujarnya.

Diketahui, narasi ini muncul di media online usai Bupati Pangkep MYL dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan olahraga di hari Minggu 4 Juli 2021.

Kutipan itu beredar di beberapa media online usai Mentan Syahrul berolahraga bersama Bupati Pangkep, Yusran Lalogau di area Kampus UIN Makassar, pekan lalu. Di sana, ada sejumlah petinggi yang hadir, termasuk Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, dan beberapa rektor kampus negeri dan swasta di Sulsel.