Bupati Jeneponto & Sinjai Ajak Doakan Prajurit KRI Nanggala

Sampaikan duka mendalam

Bupati Jeneponto & Sinjai Ajak Doakan Prajurit KRI Nanggala
Kolase foto. Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar (kiri) dan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa. (Foto: Istimewa)












KABAR.NEWS, Jeneponto - Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Iksan Iskandar menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya para prajurit TNI beserta seluruh anak buah kapal selam KRI Naggala-402 yang tenggelam di perairan Bali.


Ucapan duka cita tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Protpim) Mustaufiq lewat sambungan telepon, Senin (26/4/2021).


"Atas nama pemerintah daerah Jeneponto kami berbelasungkawa dengan gugurnya kusuma bangsa di dalam tugas yang berjumlah 53 orang," kata Mustaufiq mewakili Iksan.


"Mereka adalah patriot bangsa semoga allah tuhan yang maha esa memberikan tempat terbaik di sisiNya," pungkasnya.


Sama seperti Iksan, Bupati Kabupaten Sinjai juga menyampaikan belasungkawa atas gugurnya prajurit TNI kru KRI Nanggala 402 merupakan putra terbaik bangsa.


"Inna lillahi wa inna ilaihi raaji'un. Atas nama pribadi, keluarga dan seluruh masyarakat Sinjai, saya sampaikan duka yang mendalam. Doa terbaik bagi seluruh kru KRI Nanggala 402," kata Seto dalam keterangan tertulis, Senin.


Menurutnya, misi yang dilakukan prajurit TNI tersebut merupakan misi yang mulia, sehingga patut mendapatkan doa dari semua warga Indonesia apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.


"Saya mengajak seluruh masyarakat Sinjai untuk sama-sama berdoa yang terbaik bagi seluruh kru KRI Nanggala 402 tersebut. Mereka para prajurit TNI yang terbaik dan berjasa untuk bangsa dan negara. Semoga  diterima amal ibadahnya dan ditempatkan dalam tempat yang mulia disisi Allah SWT Amin Ya Robbal Alamin," ujar Bupati Sinjai.


Penulis: Akbar Razak - Syarif/C