Bupati Jeneponto Berkurban 4 Ekor Sapi untuk Warga Jeneponto

Dilakukan di 4 lokasi

Bupati Jeneponto Berkurban 4 Ekor Sapi untuk Warga Jeneponto
Ilustrasi. Hewan kurban. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Jeneponto - Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Iksan Iskandar merayakan Iduladha 1442 Hijriah dengan berkurban 4 ekor sapi. Iksan membeli sapi untuk disembelih di tiga lokasi berbeda.


Lokasi penyembelihan pertama adalah Rumah Jabatan (Rujab) bupati. Pemotongan hewan diserahkan kepada panitia kurban melalui bagian Kesra selaku penanggung jawab..


"Sapi yang dikurbankan bapak bupati akan dibagikan untuk warga," ujar Kabag Protpim Jeneponto, Mustaufiq kepada KABAR.NEWS, Selasa (20/7/2021).


Lokasi kedua hewan kurban dari Iksan Iskandar akan digelar di kediaman pribadinya, di Kecamatan Kelara. Hewan kurban disalurkan ke panitia kurban dekat rumahnya dan dagingnya dibagikan ke warga sekitar.


Lokasi kurban ketiga Iksan adalah di Kecamatan Bontoramba. Berat keempat ekor sapi tersebut diperkirakan mencapai 250 kg per ekor.


"Jumlah penerima diserahkan ke panitia pemotong dan bapak bupati berpesan agar juga dibawakan ke rumah panti asuhan," jelasnnya.


Mustaufiq menjelaskan bahwa sapi yang telah dipotong tersebut akan diantarkan ke rumah masing-masing penerima.


"Adapun pembagianya melalui sistem pengantaran ke rumah warga yang telah ditentukan oleh panitia," ungkapnya.


Iksan pun meminta perayaan Iduladha mulai dari salat Ied sampai pembagian hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. "Dengan tujuan untuk menghindari kerumunan pada titik pemotongan," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B