Bupati Jeneponto Belum Siapkan Skenario PPKM Level 3 Nataru

Belum dapat surat dari pemerintah pusat

Bupati Jeneponto Belum Siapkan Skenario PPKM Level 3 Nataru
Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Iksan Iskandar. (KABAR.NEWS/Akbar Razak)












KABAR.NEWS, Jeneponto - Pemerintah pusat akan menerapkan PPKM Level-3 di seluruh Indonesia untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19 mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.


Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mulai mempersiapkan penerapan kebijakan PPKM Level 3 Natal dan tahun baru tersebut.

Menurut Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar PPKM Level 3 untuk menekan mobilisasi penduduk jelang nataru. (Baca juga: Aturan PPKM Level 3 Nataru: ASN Dilarang Cuti, Acara Olahraga Ditiadakan)


"Untuk bagaimana agar tidak ada mobilisasi yang berlebihan dalam rangka natal dan tahun baru," ujar Iksan Iskandar saat ditemui KABAR.NEWS di kantor Bupati Jeneponto, Rabu (1/12/2021).


Bupati dua priode ini mengaku selain mengantisipasi lonjakan penduduk dari berbagai daerah, PPKM Level 3 juga mewaspadai adanya peningkatan virus corona.


"Karena berdasarkan pegalaman, kalau ada kegiatan - kegiatan besar begitu membutuhkan mobilisasi perpindahan-perpindahan penduduk itu akan lebih rawan terhadap terjangkitnya penyakit," jelasnya.


Meski demikian, Iksan mengaku Pemkab Jeneponto belum mendapat surat keputusan (SK) dari pemerintah pusat terkait PPKM Level 3. (Baca juga: PPKM Level 3 Nasional Mulai 24 Desember: Perayaan Tahun Baru Dilarang!)


"Kita kan belum dapat juga surat edaran dari pemerintah, baru bersifat wacana yang akan diberlakukan di seluruh NKRI," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B