Bupati Jeneponto Apresiasi Vaksinasi Massal sambut HUT Bhayangkara

Digelar serentak di Puskesmas

Bupati Jeneponto Apresiasi Vaksinasi Massal sambut HUT Bhayangkara
Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar (tengah) bersama Kapolres dan Dandim Jeneponto. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Iksan Iskandar mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar Polres Jeneponto di setiap Puskesmas pada Sabtu (26/6/2021).


Iksan melalui Kabag Protpim Pemkab Jeneponto Mustaufiq mengatakan, vaksinasi Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 sebagai bentuk kepedulian Polri dan Pemerintah mencegah penularan virus mematikan ini.


"Jika sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah terbangun untuk bersama-sama melawan penyebaran virus Covid 19, maka kita akan optimis masa pandemi ini akan kita lewati dengan cepat," kata Mustaufiq melalui keterangan tertulis.


Menurutnya, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk bertahan di tengah pandemi. Jika pagebluk ini usai, otomatis Pemkab Jeneponto sebagai mitra Polri akan segera memulihkan roda perekonimian secara makro.


"Secara makro yang dua tahun terakhir mengalami perlambatan selama pandemi virus Covid-19," katanya.


Sementara, Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengajak seluruh masyarakat untuk bersedia divaksin.


"Pada momen dan kesempatan ini, maka dari panitia penyelenggara mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat agar berkenan divaksin di lokasi puskesmas terdekat di wilayahnya," ujarnya.


Menurut dia, vaksin berguna untuk menjaga kondisi kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini. Apalagi itu dilakukan secara gratis. Dia meminta masyarakat tidak termakan hoaks jika vaksin berbahaya.


"Tidak mempercayai atau termakan dengan informasi hoaks yang menginfokan seolah-olah vaksin Covid-19 akan berdampak buruk kepada kesehatan masyarakat," terangnya.


Penulis: Akbar Razak/C