Skip to main content

Bupati dan Ketua DPRD Maros Kompak Ikuti Simulasi Bantuan Hidup Dasar

bupati maros
Bupati dan Ketua DPRD Maros ikut dalam kegiatan Simulasi Bantuan Hidup Dasar (BHD). (Kabar.News/Fahrul).

KABAR.NEWS, Maros- Ada yang unik di peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-55 yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Maros di lapangan Pallantikang, Kantor Bupati Maros, Jum'at (8/11/2019). 


Bupati Maros Hatta Rahman dan Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir yang hadir dalam acara ini, ikut ambil bagian dalam simulasi pengetahuan Bantuan Hidup Dasar (BHD). 


"Dalam kegiatan simulasi BHD ini kita mempraktekkan bagaimana menangani pasien yang sesak nafas," ungkap Ketua panitia kegiatan, Hasmawati. 


Baca juga: Bupati dan Ketua DPRD Maros Salat Idul Adha di Lapangan Pallatikang


Dia menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 yang diperingati setiap 12 November dengan tema "Generasi Sehat, Indonesia Unggul".


"Ada berbagai macam kegiatan dilaksanakan seperti jalan santai yang diikuti oleh seluruh Puskesmas se-Kabupaten Maros, organisasi profesi kesehatan dan Dinas Kesehatan maros. Kemudian dilanjutkan senam bersama, makan buah, sosialisasi dan simulasi pengetahuan BHD, serta sikat gigi massal bagi anak sekolah," jelasnya. 


kesehatan


Sementara itu Kadis Kesehatan Maros, Maryam Haba mengatakan kegiatan ini memang rutin dilakukan dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional tiap tahunnya. 


"Harapannya kami, bagaiman masyarakat khususnya di Maros agar lebih sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan guna menyiptakan generasi penerus yang unggul untuk Indonesia kedepan," harap Maryam Habba.

*Fahrul/C

 
 

 

loading...