Bupati Bantaeng Tinjau Proyek Embun Sebagai Solusi atasi Kemarau

Di Desa Bonto Matene

Bupati Bantaeng Tinjau Proyek Embun Sebagai Solusi atasi Kemarau
Bupati Bantaeng Ilham Azikin (kanan) melakukan peninjauan proyek embun di Desa Bonto Matene, Kecamatan Sinoa, Bantaeng, Selasa (23/2/2021). (Foto: Humas Pemkab Bantaeng)






KABAR.NEWS, Bantaeng - Bupati Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Ilham Syah Azikin melakukan peninjauan proyek embun di Desa Bonto Mate'ne, Kecamatan Sinoa, Selasa (23/2/2021). Proyek ini merupakan program Dinas Pertanian Bantaeng.


Ilham berharap program embun ini dapat dimanfaatkan dengan baik apalagi pada saat musim kemarau, kapasitas embun yang dibuat 500 meter kubik air yang dapat dimanfaatkan warga bagi warga sekitar khususnya Desa Bonto Matene.


"Semoga dengan adanya embun ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat pada saat musim kemarau.Tujuannya sebagai wadah penampungan air pada saat hujan , dan pada saat musim kemarau air yang telah tertampung bisa digunakan warga untuk kepentingan pertanian. Dalam rangka percepatan dan pemulihan ekonomi  pertanian masyrakat ditengah pandemi Covid-19," ujarnya dalam keterangan tertulis.


Sementara Kepala Desa Bonto Matene, Irwan berharap dengan adanya embun ini dapat memotivasi masyarakat untuk terus melakukan perubahan pola tanam.


"Dan bisa menanam sayur- sayuran walaupun musim kemarau ,dan menanam tanaman jangka panjang seperti misalnya durian, ,rambutan kelengken dan lainnya," pungkasnya.

Penulis: Akbar Razak/C