Bupati Bantaeng Begadang Keliling Kunjungi Warga Korban Banjir

Bersama Dandim

Bupati Bantaeng Begadang Keliling Kunjungi Warga Korban Banjir
Ilham Azikin (kiri) saat mengunjungi korban banjir di Bantaeng, Rabu (7/7/2021). (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Bantaeng -  Bupati Bantaeng, Ilham Azikin sejak pukul 22.00, Rabu kemarin, berkeliling di sejumlah titik banjir. Dia mendatangi rumah warganya satu per satu.


Bersama Dandim 1410/Btg, Letkol Armed Gatot Awan Febrianto, Kalaksa BPBD Bantaeng, Irfan Fajar serta unsur Forkopimda lainnya, Ilham Azikin mendatangi rumah warga. Sesekali dia juga menghubungi tim Basarnas untuk membantu melakukan evakuasi. 


Ilham Azikin terus berkeliling hingga dini hari dan memastikan genangan air sudah surut. Dia juga memastikan kondisi Cekdam Balangsikuyu tetap aman.


Pagi hari, bupati bergelar doktor pemerintahan ini kembali mendatangi rumah-rumah warga terdampak banjir. Seperti di Kampung Kayangan, Garegea, Jalan Lorong Sunyi, dan kawasan pasar sentral Bantaeng.


Di sana, Ilham Azikin mengerahkan sejumlah jajarannya untuk membantu warga setempat membersihkan sisa-sisa sampah dan lumpur di jalan yang dibawa oleh banjir. Ilham Azikin perintahkan Dinas PU untuk mengeruk saluran air yang mengalami penyempitan.


"Kita sudah pantau melihat titik-tiik, sampai pagi ini saya sama Kadis PU memang kesimpulan kita untuk sementara ada beberapa saluran yang mengalami penyempitan," ujar Ilham Azikin di lokasi kejadian pasca banjir, Kamis (8/7/2021).


"Dan itu yang akan konsentrasi untuk dikerja. Semua yang tersumbat kita angkut dulu. Seperti di garegea, lasepang, daerah monginsidi," sambungnya.


BPBD, Dinas PU, dan Damkar telah mengangkat sampah berukuran besar yang membuat jembatan di Kampung Kayangan tersumbat.


Dia juga mengajak kepada semua warga Bantaeng untuk senantiasa waspada, tetapi tidak panik. Dia berharap warga bisa menghindari wilayah-wilayah berbahaya untuk mengcegah adanya korban jiwa.


"Dan segera laporkan ke pemeritah setempat jika ada kondisi yang membahayakan," pungkasnya.

Penulis: Akbar Razak/C