Skip to main content

Buntut Bentrokan Mahasiswa, Rektor UIN Alauddin Liburkan Perkuliahan Dua Fakultas

bentrokan
Bentrokan mahasiswa dari dua Fakultas di UIN Alauddin Makassar.


KABAR.NEWS, Makassar - Pimpinan Universitas Islam Negeri Alauddin (Uin Alauddin) Makassar memutuskan meliburkan mahasiswa dari dua fakultas yang telah terlibat dalam bentrokan pada Senin dan Selasa (23/10/2018) .


Diketahui dua kelompok mahasiswa fakultas yang terlibat bentrokan massal tersebut adalah mahasiswa dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dengan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin.


Baca Juga: 


“Diinstruksikan kepada pimpinan fakultas syariah dan fakultas dakwah untuk meliburkan mahasiswa mulai tanggal 23 sampai 27 Oktober 2018,” tulis poin kedua Surat Instruksi Rektor UIN Alauddin, Prof Musafir Pabbabari, yang ditanda tangani, Selasa (23/10/2018).


Selain itu, surat instruksi Rektor UIN Alauddin bernomor B2690/Un.06.1/PP.00.09/10/2018 pada poin ke-3 juga meminta mahasiswa untuk tidak ikut dan tidak terlibat kembali dalam tawuran.  


“Jika terbukti ikut dan terlibat maka akan diberikan sanksi berat sesuai aturan yang berlaku,” tegas Rektor Uin Alauddin dalam surat instruksinya.


Akibat bentrokan dua kelompok mahasiswa tersebut, sejumlah fasilitas di FDK dan FSH UIN Alauddin mengalami rusak berat serta sejumlah mahasiswa mengalami luka-luka.

 

  • Arya Wicaksana


loading...