Bungkam Fulham 3-0, Man City Kokoh di Puncak Klasemen

Man City kokoh di tangga teratas dengan unggul 17 poin dari tetangga mereka, Manchester United.

Bungkam Fulham 3-0, Man City Kokoh di Puncak Klasemen
Pemain Man City merayakan gol John Stone saat melawan Fulham di Craven Cottage, Minggu (14/3/2021). (Foto: Getty Images)






KABAR.NEWS - Manchester City kembali meraih kemenangan di Liga Premier Inggris saat tandang ke Craven Cottage, markas Fulham, Minggu (14/3/2021). Kemenangan 3-0 tersebut membuat Sergio Aguero dkk kokoh di puncak klasemen Liga Premier Inggris. 

The Citizen sempat kesulitan pada babak pertama karena disiplinnya pemain Fulham menjaga area permainan. Tetapi pada babak kedua, Man City mulai membuka keran golnya melalui John Stones, Gabriel Jesus, dan penalti Sergio Kun Aguero

Jalannya pertandingan, Fulham langsung mengambil alih permainan. Tetapi tidak ada peluang tercipta hingga pertengahan babak pertama. Peluang tercipta pada menit ke-18 saat Joao Cancelo mengirim umpan silang ke kotak penalti Fulham. 

Umpan manis tersebut disambut dengan tendangan akurat Ferran Torres. Namun, Refleks luar biasa kiper Fulham Alphonse Areola mengamankan gawangnya. Tujuh menit berselang, Ferran Torres kembali memiliki peluang, sayang temabakannya dari luar kota penali masih jauh dari sasaran. 

Aguero dkk benar-benar mengurung Fulham. Pada menit ke-34 Bernardo Silva melakuka aksi individual meliuk-liuk ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan mendatar yang masih mampu ditangkap Areola. 
 
Meski mengurung wilayah permainan Fulham, tetapi Man City gagal menyarangkan gol ke gawang Areola. Manc City baru membuka keran gol pada menit ke-47, umpan tendangan bebas Joao Cancelo disambar sontekan John Stones di depan gawang yang gagal dihadang Areola.

Akselerasi Silva ke dalam kotak penalti pada menit ke-53 diakhiri dengan memberikan umpan tarik kepada Rodrigo yang langsung mengeksekusi dengan tembakan keras. Namun masih mengarah tepat ke arah kiper.

Keunggulan Man City bertambah pada menit ke-56 saat bola sapuan Joachim Andersen membentur Ivan Cavaleiro dan jatuh di kaki Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu langsung membawa bola ke dalam kotak penalti dan mengecoh pemain belakang serta kiper sebelum menceploskan bola ke dalam gawang!

Petaka bagi Fulham di menit ke-59 saat Adarabioyo menjatuhkan Ferran Torres di area 12 pas. Wasit dengan yakin langsung menunjuk titik putih. Eksekusi penalti Sergio Aguero melesat mulus ke dalam gawang dan gagal dijangkau Alphonse Areola meski ia mampu membaca arah bola dengan tepat.

Pada menit ke-83, Fulham hampir memperkecil skor saat Aleksandar Mitrovic melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti, yang coba disepak Josh Onomah. Namun peluang tersebut digagalkan Aymeric Laporte yang sukses memblok laju bola.

Hasil ini membuat Man City kokoh di tangga teratas dengan unggul 17 poin dari tetangga mereka, Manchester United, meski Setan Merah memiliki tabungan dua laga. Sedangkan Fulham masih belum beranjak zona degradasi karena kalah selisih gol dari Brighton & Hove Albion.