Bule Rusia di Bali Marah Ditegur Tak Kenakan Masker dan Helm

Viral video seorang turis asal Rusia di Bali marah kepada polisi.

Bule Rusia di Bali Marah Ditegur Tak Kenakan Masker dan Helm
Seorang turis perempuan asal Rusia enggan melanggar lalu lintas dan tak mengenakan masker. (Foto: Screenshoot)






KABAR.NEWS, Denpasar - Sebuah video seorang warga negara asing (WNA) asal Rusia marah saat diperingatkan polisi karena tidak mengenakan helm serta masker saat berkendara. Kejadian tersebut menjadi perhatian warga, karena motor bule tersebut melintang menutupi jalan. 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Kota Denpasar, Komisaris Polisi Taufan Rizaldy menuturkan kejadian tersebut terjadi di persimpangan Jalan Teuku Umar dengan Teuku Umar Barat (Marlboro) dan Imam Bonjol Denpasar pada Jumat (19/2/2021) sekitar pukul 16.00 Wita. Taufan mengatakan identitas bule perempuan tersebut berinisial VC dan warga negara Rusia. 

"Polisi lagi pengaturan, terus ada pelanggaran ya diberhentikan. Dia disuruh minggir tidak mau. Ya begitulah bandel seperti yang dilihat di video itu," ujar Taufan dikutip dari detikcom, Minggu (21/2/2021).

Memang pada awalnya dia berargumen tidak mau dipinggirkan oleh petugas kepolisian. Namun, setelah lampu lalu lintas berwarna hijau, banyak pengendara lain yang meminta bule tersebut minggir.

"Entah kenapa, (awalnya) agak-agak bandellah. Tapi entah kenapa, kebetulan pas lampu hijau, masyarakat juga menyuruh minggir-minggir, akhirnya dia mau dipinggirkan," kata Taufan.

Setelah bule tersebut bersedia menepikan kendarannya, pihak kepolisian yang bertugas menggiringnya ke pos. Saat sudah berada di pos, pihak kepolisian menjelaskan bahwa dirinya telah melanggar aturan lalu lintas karena tidak menggunakan helm dan juga tidak mengenakan masker. 

"Kita tilang dan dia juga menyadari kesalahannya," ucapTaufan.

Aksi bule perempuan tersebut memicu reaksi dari warganet. Banyak yang mengecam aksi tersebut.