Skip to main content

Bukan SYL, Ini Bocoran Tokoh Sulsel yang Jadi Menteri Jokowi Versi NA 

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah membeberkan nama tokoh sulsel yang bakal mengisi jabatan menteri kabinet Jokowi-Maruf pada Wartawan, Senin (21/10/2019) / Ist

KABAR.NEWS, Makassar - Kisi-kisi tentang tokoh Sulsel yang mengisi jabatan menteri dalam kabinet kerja Jokowi-Maruf, belakangan diungkap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA).

 

Meski Syaharuddin Alrif meyakini nama Syahrul Yasin Limpo (SYL) masuk dalam daftar dan telah berada di Jakarta, namun  Nurdin Abdullah sendiri saat ditanyai awak media malah mengisyaratkan hal yang berbeda dan sama sekali tidak sesuai dengan ciri-ciri politisi NasDem tersebut.

 

Saat ditanyai, Nurdin membenarkan informasi yang didapatkannya ada nama satu orang sulsel yang pasti mengisi jabatan menteri di kabinet Jokowi-Maruf.

 

"Orang Sulsel ada, presiden akan pakai beliau," ujar Nurdin saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Senin (21/10/2019). 

 

Kendati enggan menyebut nama, namun Nurdin Abdullah mengaku orang yang dimaksudnya jauh dari ciri-ciri SYL.

 

"Yang jelas dia agamawan, dia orang Sulsel," katanya.

 

Sebelumnya dikabarkan, Sekertaris NasDem Syaharuddin Alrif mengaku SYL sementara berada di Jakarta dan tengah bersama Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. Kabar yang diterimanya usai menerima telepon, SYL sedang menunggu panggilan.

 

Syahar yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sulsel itu memang berharap, SYL dengan segudang pengalamannya di Sulsel dapat mengisi jabatan di kabinet Presiden, olehnya ia optimis, SYL dalam waktu dekat akan mendapat panggilan dari Istana. 

 

 

(Chaidir/CP/A)

 

 

 

loading...