Buka Pelatihan SAR, Pangerang Rahim ajak Masyarakat Divaksinasi

*Sebut vaksinasi bisa kurangi resiko terpapar Covid-19

Buka Pelatihan SAR, Pangerang Rahim ajak Masyarakat Divaksinasi
Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim saat membuka pelatihan potensi SAR pada Senin (14/2/2022). (IST/HO)






KABAR.NEWS, Parepare - Wakil Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Pangerang Rahim mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk divaksin Covid-19. Itu disampaikan Rahim saat membuka pelatihan potensi SAR di halaman Gedung Call Centre 112 Terpadu Kota Parepare, Senin (14/2/2022).


"Vaksinasi dapat memperkecil gejala berat dari paparan virus Corona. Olehnya itu, masyarakat yang belum divaksin agar mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan atau lokasi pelaksanaan vaksinasi," ajak Pangerang Rahim.


Ia pun mengungkapkan masyarakat yang sudah divaksin ketika terpapar virus itu, maka gejala yang akan ringan. 

"Di Kota Parepare, ada dua pasien Covid yang dirawat di rumah sakit, satu pasien mengalami gejala ringan karena sudah divaksin, satu pasien alami gejala berat dan meninggal karena belum divaksin, sehingga ini menjadi indikasi bahwa vaksinasi dapat meminimalisir gejala berat dan menekan resiko kematian akibat terpapar Covid-19," jelas Pangerang Rahim.


Rahim juga berharap sinergitas dan bahu membahu dalam penanganan Covid-19. Tujuannya tak lain mewujudkan pemulihan ekonomi berkelanjutan yang telah dicanangkan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.


"Tahun ekonomi berkelanjutan yang dicanangkan ini dibutuhkan  bahu membahu dan sinergitas seluruh pihak agar betul-betul terwujud di Kota Parepare dengan harapan masyarakat Parepare di segala sektor bisa berjalan normal," harapnya. 


Selain itu, Wawali juga menilai vaksinasi sangat penting untuk mendorong pemulihan ekonomi negara dan daerah. 


"Walau pelaksanaan vaksinasi sudah hampir mencapai 100 persen dalam mewujudkan herd immunity, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, tidak berkerumun dan membatasi diri kita ke tempat keramaian yang dapat mempermudah tersebarnya virus ini, " imbaunya.


Penulis: Arsyad/C