Buaya yang Ditangkap di Tello Makassar Dipercaya Kembaran Manusia

Diklaim tidak akan memangsa

Buaya yang Ditangkap di Tello Makassar Dipercaya Kembaran Manusia
Warga melakukan ritual di depan buaya yang dianggap kembaran manusia. (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Seekor buaya yang ditangkap warga dari Sungai Tello, Kota Makassar, pada Rabu (11/11/2020) kemarin, dianggap sebagai kembaran manusia. 


Buaya berukuran kurang lebih 2 meter ini, muncul pertama kali tepat di bawah jembatan tak jauh dari pusat perbelanjaan di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Warga yang melihat buaya tersebut langsung mendekatinya setelah ada beberapa orang yang mengusap usap buaya yang sudah berada di tepi sungai.


Peristiwa ini terekam dalam video berdurasi 10 detik dan viral setelah diunggah akun makassar_iinfo di Instagram. Tak sedikit netizen menyebut buaya itu merupakan sosok jadi-jadian yang tinggal di sungai 
Tello.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Tello Baru, Bripka Muhammad Kasim mengatakan, buaya tersebut awalnya dievakuasi ke pinggiran sungai oleh warga sekitar pada Rabu malam, pukul 22.00 WITA.


Salah seorang warga pun yang mengamankan buaya itu yakni Ammang kemudian memanggil keluarganya, karena yakin bahwa buaya muara yang ditemukan itu adalah kembaran manusia.


Tak berselang lama, warga yang mengaku sebagai keluarga kembaran buaya tersebut datang dan mengusap-usap hewan reptil tersebut lalu membawanya pulang ke Jalan Paccinang 5, Makassar.


"Buaya tersebut dibawa kembali ke rumah milik Muliadi untuk dipertemukan dengan orang yang mengaku keluarga dari buaya tersebut," kata Kasim kepada wartawan, Kamis (12/11/2020).


Kasim menyebut bahwa buaya yang dibawa ke rumah warga itu berada dalam keadaan sehat dan tidak memiliki luka sedikit pun. 


Buaya tersebut pun disimpan di dalam rumah warga dengan berlapis kain dan bantal. Dia diperlakukan layaknya manusia oleh pemilik rumah dan keluarganya.


Kasim juga telah memberitahukan tokoh masyarakat agar mengurung buaya itu demi keselamatan warga. Namun, keluarga yang mengaku kembaran buaya itu menjamin jika buaya itu tidak akan memangsa manusia.


"Mereka percaya konon jika buaya kembaran manusia tidak akan memangsa orang apalagi keluarga sendiri," ungkap Kasim.


Buaya tersebut kata Kasim, tampak tenang dan jinak dikelilingi oleh sejumlah warga. Saat ini juga buaya tersebut masih berada di rumah warga.


Penulis: Reza Rivaldy/B