Skip to main content

Breaking News: Rizal Syarifuddin Diberhentikan dari Ketua Bappilu PPP Sulsel

Rizal
Rizal Syarifuddin (tengah) saat memberikan keterangan pers di Kantor DPW PPP Sulsel beberapa waktu lalu. (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana).

KABAR.NEWS, Makassar - DPW PPP Provinsi Sulawesi Selatan merotasi struktur jabatan pengurus harian. Rizal Syarifuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Sulsel dikabarkan dicopot dari jabatannya.

Sekretaris Organisasi Kaderisasi dan Keanggotan (OKK) DPW PPP Sulsel, Mallapiang membenarkan bahwa Rizal Syarifuddin diberhentikan dari Bappilu dan digeser ke jabatan Majelis Pakar DPW PPP Sulsel.

“Iya benar, keputusan itu sesuai hasil rapat pengurus harian yang digelar kemarin malam, disepakati ada perubahan pengurus. Yang bersangkutan (rizal) dipindahkan ke posisi majelis pakar karena dianggap dia cocok di situ karena kan dia akademisi,” ujar Mallapiang, kepada KABAR.NEWS, via telephone, Jumat (12/1/2018).

Mallapiang tak menampik bahwa pemberhentian Rizal Syarifuddin dari Bapilu ke Majelis Pakar DPW PPP Sulsel karena Rizal dianggap kerap memberi pernyataan tanpa koordinasi dengan petinggi DPW PPP Sulsel.

“Pertimbangan lain dari pengurus karena dia kerap membuat sebuah statement tanpa berkoordinasi dengan ketua. Perubahan pengurus lebih kepada pertimbangan bahwa dia cocok di situ,” tandas Mallapiang.

Sekadar diketahui Rizal Syarifuddin turut mengantar pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel usungan PPP, Agus Arifin Nu’mang - Tanribali Lamo untuk mendaftar ke KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018).


Arya Wicaksana