Skip to main content

Breaking News: Pemprov Sulsel Lantik Kepala OPD Tengah Malam

Sekda
Surat edaran Pemprov soal pelantikan Kepala OPD. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tiba-tiba melakukan pelantikan Jabatan Tinggi Pratama (JPT). Tak lazim, pelantikan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini dilakukan menjelang tengah malam.

 

Berdasarkan surat undangan yang beredar, pelantikan tersebut digelar di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Sulsel, Kantor Gubernur, pukul 21.30 WITA, Jumat (14/2/2020). Dalam surat bernomor 005/1583/BKD, undangan terkait perihal pengambilan sumpah atau janji jabatan.


Baca juga: Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Sulsel, Tujuh Plt Melaju Mulus


​​​​

Kuat dugaan pelantikan ini berkaitan dengan lelang jabatan sembilan pimpinan OPD yang dilakukan Pemprov Sulsel baru-baru ini.

 

"Berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017, PNS yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa," tulis surat yang ditandatangani Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani.

 

Rencananya, pelantikan tersebut akan dipimpin langsung oleh Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani. Hal ini tentu berbeda dengan kebiasaan pelantikan pejabat eselon II yang dilakukan oleh gubernur Sulsel sebelumnya.

 

Pelantikan pejabat OPD dilakukan lebih terhormat dan digelar di ruangan besar. Tak hanya itu, pelantikan akan dipimpin langsung oleh gubernur.

 

loading...