Skip to main content

Breaking News: Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Dimutasi ke Polda Sulsel

kompol ujang
Baru Dua Bulan Menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Ujang Kini Ditarik ke Polda. (KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS,Makassar - Belum dua bulan lamanya, Kompol Ujang Darmawan Hadi Putra yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, kini telah dimutasi. Perwira polisi ini, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit 4 Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel.

 


Sementara itu, untuk posisi atau jabatan lamanya akan diisi oleh AKBP Indratmoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel.

 


Pergeseran jabatan itu, setelah Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin melakukan rotasi sejumlah pejabat pertama (Pama) di Polres jajaran Polda Sulsel. Rotasi itu tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) Nomor : ST/79/II/KEP./2019 yang ditanda tangani langsung oleh Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Yohanes Ragil.

 


Dalam telegram itu, selain Kasat Reskrim Polrestabes Makassar yang dilakukan mutasi, terdapat juga 23 pejabat pertama lainnya bergeser. Mulai dari berpangkat Iptu hingga AKBP.

 


Adapun pejabat lainnya yang mengalami pergeseran tugas seperti AKP Bayu Wicaksono Febrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 7 Sat Pjr Ditlantas Polda Sulsel, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaurbungkol Spripim Polda Sulsel.

 


Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, saat dikonfirmasi membenarkan perihal adanya mutasi dibeberapa personel di jajaran Polda Sulsel tersebut. Dia mengatakan bahwa, mutasi sebagai penyegaran ditubuh polri.

 


"Rotasi hal biasa, merupakan penyegaran di internal jajaran Polda Sulsel," ungkapnya, Sabtu (23/2/2019) pagi.

 

 

  • Lodi Aprianto


 

 

loading...