BREAKING: Kadis PU Mamuju Meninggal Setelah Istri Jadi Korban Gempa

- Dikonfirmasi dua kerabatnya

BREAKING: Kadis PU Mamuju Meninggal Setelah Istri Jadi Korban Gempa
Kadis PU Mamuju, Salihin Saleh. (Dok. Banniq.id)






KABAR.NEWS, Mamuju - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Salihin Saleh meninggal dunia. Saleh turut menjadi korban luka-luka saat Majene dan Mamuju diguncang gempa 6,2 magnitudo pada Jumat lalu.


Kabar duka inipun dibenarkan oleh Kerabat Salihin, Syahril (29), kepada KABAR.NEWS saat dikonfirmasi via telepon Kamis (21/1/2021) . "Iya dek benar Pak Salihin Saleh meninggal dunia di Rumah Sakit Pelamonia," kata Nasir. (Lihat juga: Istri Kadis PU Mamuju Jadi Korban Gempa: Almarhumah Sosok yang Baik)


Nasir juga mengatakan bahwa Kadis PU Mamuju ini meninggal dunia Pukul 09:30 Wita. "Beliau meninggal sekitar 09:30," ucapnya sambil terisak. 


Selain kerabat Kadis PU, Jubir Satgas Tanggap Darurat Gempa Sulbar, Nasir juga membenarkan kabar duka tesebut. "Iya, benar infonya dek," ujarnya singkat.


Sebelumnya, terlebih dahulu istri dari Salihin Saleh yakni Adriani Kadir meninggal dunia akibat gempa bumi magnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene pada Jumat (15/1/2021) lalu. 


Nasir melanjutkan bahwa Salihin Saleh akan dikebumikan di kampung halamannya, di Batu-batu Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. (Lihat juga: Trauma Gempa Sulbar, Satu Keluarga Pilih Mengungsi ke Makassar)


Kabar meninggalnya Kadis PU Mamuju beredar luas di media sosial. "Innalilahi wainna ilahi rajiun telah berpulang ke Rahmatulla bapak H. Salihin saleh tadi jam 9.30 di RS. Pelamonia dan rencana dikebumikan Soppeng Batu2," demikian pesan tersebut.


Penulis: Darsil Yahya/B