Skip to main content

Brasil Juara Copa America: Everton Top Skor, Becker Akhirnya Kebobolan

Timnas Brasil
Pemain Timnas Sepak Bola Brasil merayakan gelar juara Copa America 2019, Senin(8/7/2019). (Foto: CBF/Lucas Figueredo)

KABAR.NEWS, Makassar - Timnas sepak bola Brasil keluar sebagai juara Copa America 2019 setelah mengalahkan Peru dalam partai final di Stadion Maracana, Senin (8/7/2019) dini hari WIB. 

 

Pemain Selecao yakni Everton Saosa Soares, melengkapi gelar juara timnya dengan menyabet top skor bersama penyerang Peru, Paulo Guerrero. Kedua pemain ini, masing-masing mencetak tiga gol.

 

Brasil mengalahkan Peru dengan skor 3-1 melalui gol Everton (15'), Gabriel Jesus (45+3') dan Richarlison melalui titik putih (90').

 

Gol penghibur dari Peru dilesatkan Guerrero juga dari tendangan penalti, sekaligus menjadi kebobolan satu-satunya bagi kiper Brasil, Alisson Becker, sepanjang gelaran Copa America 2019.

 

Langkah Brasil menjadi juara Copa America 2019 memang terbilang mulus. Daniel Alves dan kawan-kawan tak pernah menelan satu pun kekalahan sejak babak fase grup. Bahkan sebelum partai final, Brasil telah menggasak Peru dengan skor telak 5-0 di babak penyisihan grup.

 

Kemenangan ini mengakhiri puasa gelar juara Brasil dalam ajang Copa America. Terakhir, Tim Samba menyabet trophy paling bergengsi di daratan benua latin ini pada 12 tahun lalu.