Brace Havertz Mantapkan Chelsea di Empat Besar 

Chelsea meraih kemenangan 2-0 dari Fulham.

Brace Havertz Mantapkan Chelsea di Empat Besar 
Bomber Chelsea, Kai Harvetz usai mencetak gol ke gawang Fulham. (Foto: AP)






KABAR.NEWS - Bomber Chelsea, Kai Harvertz mencetak brace saat membekuk Fulham di Stamford Bridge, Sabtu (1/5/2021). Kemenangan 2-0 tersebut membuat Chelsea mantap di empat besar klasemen Liga Premier Inggris. 

Selain memantapkan posisi di empat besar, kemenangan atas Fulman mencatatkan Chelsea belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Turun dengan mayoritas penggawa terbaik, Chelsea tampil solid meski mendapat perlawanan sengit dari Fulham.

Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk memimpin. Pada menit kesepuluh, berawal dari bola lambung dari belakang, Mason Mount mampu mengontrolnya dan memberikan terobosan yang lalu dieksekusi sempurna oleh Havertz.

Gol mantan penggawa Bayer Leverkusen itu merupakan keempat ditorehkannya dalam musim debutnya di Liga Primer dan tujuh menit berselang Havertz hampir menambah statistiknya, namun golnya dianulir karena off-side.

Fulham bukannya tanpa perlawanan, mereka punya beberapa kans apik di antaranya melalui aksi Ademola Lookman dan Ola Aina. Tapi penampilan cemerlang Edouard Mendy di bawah mistar Chelsea mampu meredam tim tamu hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea kembali tancap gas dan mendapatkan gol kedua mereka pada menit ke-49. Havertz kembali mencatatkan namanya di papan skor usai bekerja sama dengan Timo Werner. Sempat ada dugaan off-side dalam proses gol, tapi VAR tetap mengesahkannya.

Fulham berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan namun tidak mampu untuk membongkar pertahanan solid Chelsea, yang hingga pertandingan berakhir mampu mempertahankan keunggulan dua gol mereka.

Dengan kemenangan ini, Chelsea kini mengoleksi 61 poin dan memantapkan posisi di urutan keempat klasemen, semakin berpeluang untuk mengejar Leicester City yang berada di atas mereka dengan hanya selisih dua angka.