BPKAD Jeneponto Belum Pastikan Jadwal Pencairan THR ASN

BPKAD Jeneponto masih menunggu juknis THR ASN dari pemerintah pusat.

BPKAD Jeneponto Belum Pastikan Jadwal Pencairan THR ASN
Ilustrasi THR. (Foto: Internet)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Sulawesi Selatan belum bisa memastikan kapan jadwal pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para  Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Jeneponto, Armawi kepada

 Rabu (28/4/2021).

Ia mengatakan, saat ini belum pasti. Sebab, pihaknya masih menunggu aturan atau petunjuk teknis (juknis) dari Pemerintah Pusat.

"Tergantung Pemerintah pusat, siapa-siapa yang terima dan besarannya itu tergantung di Juknis. Namun, berbeda jika adami Juknis, baru kita melakukan proses Pengampraan," ujarnya.

Armawi mengatakan pihaknya akan membayarkan sesuai gaji ASN, namun diluar pembagian beras. Ia menambahkan jika total Anggaran THR keseluruhan ASN di Jeneponto jika terbayarkan itu mencapai Rp 25 miliar.

"Untuk anggaran THR bagi ASN yang bertugas di Jeneponto itu sebesar Rp 25 milyar," kata dia.

Olehnya itu, Pemkab Jeneponto siap membayarkan THR bagi seluruh ASN jika regulasi dari pemerintah pusat sudah diedarakan.

"Pada Prinsipnya Pemda jeneponto siap Membayarkan THR. Kami tinggal menunggu regulasi dari Pemerintah Pusat tentang petunjuk pembayaran THR," ucapnya.

Penulis: Akbar Razak/B