Skip to main content

BPBD Sinjai Boyong 3 Piala Lomba Antar-instansi

BPBD SInjai
Kepala BPBD Sinjai, Budiaman (Tengah) sambil memperlihatkan piala yang telah diraihnya. (ist)

 

KABAR.NEWS, SINJAI - Tangguh, tanggap dan tangkas memang pantas disandang oleh personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai yang hari ini, Rabu (14/08/2019) kembali membuktikannya dalam peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019.

 

Betapa tidak, laksana harus melakukan tindakan darurat saat bencana terjadi tiba-tiba dan dituntut untuk sigap melakukan penyelamatan dan evakuasi, keikutsertaanya pun dalam berbagai lomba yang tanpa didukung persiapan matang, berhasil menunjukkan eksistensi dirinya yang berkarakter juara.

 

Tak perlu waktu yang lama bagi para arjuna dan srikandi BPBD Kabupaten Sinjai ini untuk mengukir dan menorehkan rangkaian prestasi. Tiga piala yang menjadi lambang supremasi kejuaraan berhasil doboyongnya dalam waktu yang kurang dari satu hari.

 

Tim yang dikoordinir secara kolaboratif oleh Kepala Seksi Pencegahan, Andi Octave Amier, Kepala Seksi Kesiapsiagaan, Syamsul Ahmad dan Kepala Seksi Rehabilitasi, Virdaus, seakan hendak menjadikan ajang lomba ini sebagai saksi sejarah ketangguhannya, bukti kekuatan daya tanggapnya serta fakta ketangkasanya.

 

Piala pertama yang direbut tim putra setelah berhasil menggiring tim Kodim 1424/ Sinjai melintas batas garis kekalahan, mengantarnya meraih posisi runner up dalam lomba tarik tambang antar instansi dan organisasi.

 

Sedangkan bagi tim srikandi yang sebelumnya menggilas kegigihan tim Dinas Kesehatan pada lomba yang sama, juga menjadi tiket baginya untuk menggenggam piala runner up tarik tambang putri antar instansi dan organisasi.

 

Sementara piala ketiga yang kini telah melengkapi koleksi lambang prestasi BPBD diraih dari lomba hadang tim putri.

 

Kepala BPBD Sinjai, Budiaman, yang baru saja menerima persembahan 3 piala dari para atletnya, menyapaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada segenap personil BPBD yang aktif berperan serta dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019.

 

"Persoalan menjadi juara dalam berbagai lomba yang diikutinya bukanlah target utama, tetapi jika itu hasil yang mereka capai, maka itu diyakini sebagai bagian kecil dari semangat besar mereka yang memang tangguh, tanggap dan tanggas," ungkapnya.

 


•Syarif

 

 

loading...