Bobby Irtanto Bawa Visi Besar untuk Pimpin PB HMI

Silaturahmi di Makassar

Bobby Irtanto Bawa Visi Besar untuk Pimpin PB HMI
Bakal Calon Ketua Umum PB HMI, Bobby Irtanto. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan menggelar Kongres XXXI yang dijadwalkan pada Maret 2021. Salah satu nama yang bakal bertarung menjadi Ketua Umum PB HMI adalah Bobby Irtanto.


Pemuda kelahiran Ujung Batu, Riau, pada 10 Januari 1989 itu maju sebagai Bakal Caketum PB HMI dengan membawa visi besar untuk berkontribusi mewujudkan Indonesia emas.

"Kita membawa visi besar membangun HMI bernas berkualitas. Kita ikut berkontribusi persiapkan Indonesia emas," ujar Bobby dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/2/2021).


Saat ini, Bobby Irtanto adalah Ketua Bidang Pengembangan Komunitas PB HMI periode 2018-2020. Selama menjabat sebagai pengurus, Bobby menjadi inisiator deklarasi "Poros Muda Riau" yang menggabungkan elemen cipayung dan OKP Riau dalam isu nasional Riau.

Pada Senin, 25 Februari, Ia berkunjung ke Makassar untuk menggalang dukungan kader Ijo Hitam, khususnya HMI Cabang Makassar. Ia didampingi kader HMI Cabang Makassar, Janwar Karim.


Bobby mengaku berkunjung ke Makassar karena Kota Anging Mammiri ini adalah salah satu barometer pergerakan HMI di Indonesia.


"Sulsel merupakan provinsi yang banyak melahirkan tokoh-tokoh di nasional seperti Jusuf Kalla, Aksa Mahmud. Ada dua mantan Ketua Umum PB HMI berasal dari Makassar," katanya.


Sulsel adalah provinsi ketiga yang didatangi Bobby Irtanto. Sebelumnya ia juga sowan ke Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.


Setelah Kota Makassar, Bobby Irtanto berencana melanjutkan kunjungan ke Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Riau.