BNPT Ungkap Jaringan Terorisme Sasar Anak Muda

BNPT mengajak warga untuk memperkuat ketahanan keluarga agar anak tidak diserang virus radikalisme.

BNPT Ungkap Jaringan Terorisme Sasar Anak Muda
Kepala BNPT, Boy Rafli Amar. (Foto: BNPT)












KABAR.NEWS, Makassar - Pasca pengungkapan dua bomber Gereja Katedral Makassar, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut jaringan terorisme kini mengincar anak muda. Hal tersebut disampaikan Kepala BNPT, Boy Rafli Amar usai bertemu dengan tokoh agama dan masyarakat di Makassar, Senin (29/3/2021).

Boy mengatakan pihaknya mengidentifikasi jaringan terorisme telah menyasar anak muda. Hal tersebut dibuktikan dengan dua pelaku bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar yang kelahiran tahun 1995. Ia mengaku dua bomber Gereja Katedral Makassar sudah termakan propaganda jaringan terorisme. 

"Jadi inisial L ini dengan istrinya adalah termasuk kalangan milenial yang sudah menjadi ciri khas korban propaganda jaringan terorisme, itu ada istilahnya seperti jebakan batman untuk anak muda. Virus ini hinggap dikalangan anak muda, tidak mudah terlihat, tidak terasa kemudian merubah watak dan perilaku yang sejatinya bukan jati diri bangsa Indonesia," ujarnya. 

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada tokoh masyarakat dan agama untuk menghilangkan virus radikalisme, khususnya di kalangan pemuda. Selain itu, Boy juga mengingatkan kepada keluarga untuk memperkuat ketahanan keluarga. 

"Makanya kita ingin perkuat pertahanan keluarga semua di seluruh Indonesia. Makanya kita pernah kerja sama dengan tokoh agama, masyarakat agar alam pikiran ini tidak ada lagi," ucapnya. 

Penulis: Reza Rivaldy/A