Skip to main content

Blak-blakan Jamaluddin Soal Harta Kekayaan Rp8 Triliun

IST
Data LHKPN Kandidat Bupati Pinrang di situs resmi KPK, kpk.go.id. (IST)


KABAR.NEWS, Jakarta – Kandidat Bupati Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Jamaluddin Jafar Jerre mulai berbicara blak-blakan soal jumlah harta kekayaannya yang mencapai Rp8 Triliun. 

 

LHKPN Kandidat : Pilkada 2018

 


Sebelumnya, dalam LHKPN kandidat Pilkada serentak 2018 di situs kpk.go.id, harta Jamaluddin mencapai Rp 8,358 Triliun lebih atau berjumlah total Rp 8.358.947.929.645.


“Itu salah rilis KPK, kami punya laporan tahun 2016 ada hanya Rp8 Miliar, mungkin yang dimaksud Rp 8Miliar itu. Hari Senin staf kami ke KPK mengkroscek,” katanya kepada KABAR.NEWS melalui telepon selulernya, Sabtu (13/1/2018).


Jamaluddin yang juga Anggota DPR RI asal Fraksi PAN ini melanjutkan, keseluruhan harta miliknya tak sampai Rp100 Miliar. 

 

BACA JUGA : Punya Harta Kekayaan Rp8 Triliun, Calon Bupati Pinrang ini Masuk Kandidat Terkaya

 


Itupun kata dia, sudah termasuk harta Perusahaan yang saat ini telah dimiliki oleh anak-anaknya.


“Tahun 2015 kami sudah pisahkan harta Pribadi dengan Harta Perusahan. Yang sekarang sudah dimiliki anak-anak, itupun juga kurang dari Rp100 Miliar, mestinya KPK melihat yang LHKPN 2016,” ujarnya.

Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Papua ini bahkan mengaku telah mengutus stafnya untuk meluruskan laporan harta kekayaannya itu. 

 

BACA JUGA : LHKPN Kandidat Pilkada Sulsel 2018: Jamaluddin Terkaya, Wabup Sidrap Termiskin

 


Sebab, ia menganggap ada kekeliruan dalam penghitungan.

 

“Staf saya ke KPK hari Senin meluruskan, karena dia memang yang masukkan,” ujarnya.