BKPSDM Jeneponto Dorong Pengembangan Kompetensi ASN

BKPSDM Jeneponto menjadikan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN sebagai rujukan.

BKPSDM Jeneponto Dorong Pengembangan Kompetensi ASN
Kepala BKPSDM Jeneponto saat mengikuti kegiatan Forum Perangkat Daerah tahun anggaran 2021. (Foto: Istimewa)












KABAR.NEWS, Jeneponto - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jeneponto, mengikuti kegiatan Forum Perangkat Daerah tahun anggaran 2021. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Sulawesi Selatan di Grand Asia Hotel Makassar, Kamis, (25/2/2021).

Kepala BKPSDM Jeneponto, Muhammad Basir mengatakan pemerintah daerah harus merencanakan pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) tertuang dalam amanah Undang Undang (UU) Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN. 

"Harapan saya ke depan ASN di Jeneponto, dalam pengembangan kompetensi tidak berbasis output lagi tetapi berbasis pada kebutuhan daerah," ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS.

Dia mengatakan alasan untuk berbasis kebutuhan, karena daerah membutuhkan SDM yang mumpu dan memiliki produktuvitas kinerja yang dapat mendorong kemajuan daerah.

"Olehnya itu, saya berharap kedepan tahun 2021 ASN yang akan mengikuti Diklat harus merujuk pada AKPK (Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi," kata dia.

Menurut dia, kegiatan Forum Perangkat Daerah ini, dinilai sangat urgen untuk membangun sikronisasi program pengembangan kompetensi di tingkat Provinsi dengan Kabupaten/Kota.

Penulis: Akbar Razak/C