BKN Regional IV Apresiasi Prokes Tes SKD CPNS Parepare

Berikan pelayanan yang terbaik

BKN Regional IV Apresiasi Prokes Tes SKD CPNS Parepare
Kunjungan Kepala BKN Regional IV Makassar Agus Setiadi di Parepare, Jumat (17/9/2021). (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar, Agus Setiadi, turun memantau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Kota Parepare.

Kepala BKN Makassar tiba di Komplek Islamic Centre Parepare, tempat pelaksanaan SKD disambut Panitia CASN dan jajaran Pemkot Parepare, Jumat (17/9/2021).


Agus Setiadi melihat dari dekat semua sarana pendukung pelaksanaan SKD, termasuk penerapan protokol kesehatan. Hasilnya, Agus menyatakan puas dengan pelaksanaan SKD di Parepare, dan berterima kasih kepada Pemkot Parepare yang sudah melaksanakan dengan baik.


"Jadi tujuan kami untuk memberikan dukungan pelaksanaan (SKD CASN). Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare yang telah menyiapkan sarana cukup baik, memenuhi persyaratan, mengikuti protokol kesehatan dengan baik. Sehingga kami datang mengunjungi untuk memberikan apresiasi," kata Agus.


Pada kesempatan itu, Agus juga menyampaikan harapan kepada peserta tes SKD CPNS untuk meluruskan niat menjadi PNS. Karena nantinya PNS akan menjadi abdi masyarakat, pelayan kepada masyarakat. 


"Ke depan PNS sedikit demi sedikit dialihkan menjadi PPPK. Di mana mereka jadi bagian langsung memberi pelayanan kepada masyarakat," ingat Agus.


Selama memantau Agus didampingi Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus dan jajaran. 


Jumat kemarin merupakan hari keempat dari delapan hari pelaksanaan SKD CPNS di Parepare. Setiap hari tes dilaksanakan empat sesi, dengan setiap sesianya diikuti 100 peserta. Kecuali Jumat yang hanya dua sesi. 


Jumlah peserta tes SKD CASN Parepare 2.418 orang. Terdiri 2411 orang pelamar CPNS, dan 7 PPPK Non Guru.


Tes SKD bagi pelamar CPNS berakhir hingga Senin, 20 September 2021. Sementara hari terakhir Selasa, 21 September 2021, khusus seleksi kompetensi bagi PPPK Non Guru.


Penulis: Arsyad/C