BIN Vaksinasi Ribuan Pelajar dan Masyarakat Umum di Gowa

Peserta membludak

BIN Vaksinasi Ribuan Pelajar dan Masyarakat Umum di Gowa
Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat umum di i Pondok Madrasah Arifah, Pallangga, Kabupaten Gowa, Minggu (22/8/2021). (IST)






KABAR.NEWS, Gowa - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal yang menyasar pelajar dan mahasiswa di Pondok Madrasah Arifah, Pallangga, Kabupaten Gowa, Minggu (22/8/2021).


Vaksinasi oleh BIN Sulsel sedikitnya diikuti 1.000 orang yang terdiri dari santri pondok pesantren, pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum. Antusiasme masyarakat yang tinggi untuk mendapatkan vaksinasi terlihat dari mebludaknya yang hadir. 


Karena membludaknya pesersta, vaksinasi dilakukan dalam dua sesi yaitu pagi dan siang hari dengan tambahan suplai dosis vaksin. Hadir dalam vaksinasi massa untuk pelajar tersebut, Kabinda Provinsi Sulsel Brigjen TNI Dwi Suratmodjo. (Baca juga: FOTO: Vaksinasi Covid-19 oleh BIN Kepada Pelajar Kota Makassar)


Vaksinasi yang melibatkan 36 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari dua puskesmas yaitu Puskesemas Pallangga dan Kampili ini, disebut Kapos Binda Gowa, Kapten Caj Basri, sebagai kegiatan yang berkelanjutan dan tetap akan dilakukan hingga pelajar dan mahasiswa tervaksin. 


"Ini program pemerintah untuk melindungi masyarakatnya. Vaksinasi ini kita prioritaskan bagi pelajar dan mahasiswa. Tetapi tak tertutup juga bagi masyarakat," kata Basri dalam keterangan tertulis.


Menurut dia, kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sebagai upaya melindungi diri dari efek berat penyebaran Covid-19, sudah semakin tinggi.


"Kita berharap kondisi semakin membaik. Para pelajar segera bisa belajar tatap muka lagi. Jadi jika ingin segera belajar tatap muka, target vaksinasi bagi pelajar harus kita penuhi," paparnya.


Basri juga menjelaskan, bahwa vaksinasi bagi pelajar, akan terus dilakukan hingga September 2021 mendatang. "Saat ini sudah 4 ribu pelajar dan santri yang kita vaksin. Kita targetkan dalam waktu dekat ini kita kembali menyasar secara spesifik siswa SMP dan SMA. Targetmya sekitar 3.500 orang lagi," jelas dia. (Baca juga: Wujudkan Program Prioritas, KNPI Gowa Gelar Vaksin Pemuda)

Basir menambahkan, bahwa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 merupakan bentuk tanggung jawab seluruh pihak. 


"Saling mendukung dan menguatkan untuk upaya tersebut, diwujudkan dalam bentuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity," tandas Basri.