Skip to main content

Bicara Soal Peluang PSM Juara, Robert Berkaca pada Musim Lalu

Soal Peluang PSM Juara Liga 1, Robert Berkaca di Musim Lalu
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Performa apik PSM Makassar di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018 tidak lantas membuat sang pelatih Robert Rene Alberts, terburu- buru membahas peluang juara musim ini.


Baca juga:

Meski tinggal menyisakan delapan laga, namun pelatih asal Belanda itu mengaku hanya fokus untuk setiap pertandingan PSM berikutnya. Apalagi saat ini selisih poin setiap tim sangat berdekatan.

"Kita  tidak terlalu memikirkan soal juara dulu. Apa yang penting sekarang adalah pertandingan selanjutnya," kata Robert saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (21/10/2018).

Saat ini, klub berjuluk  Juku Eja itu berhasil melalui lima laga dengan kemenangan, sekaligus berhasil mengkudeta posisi Persib Bandung dari puncak klasemen sementara.

Selain itu, salah satu alasan Robert enggan membahas hal tersebut karena berkaca pada musim lalu, dimana saat itu PSM yang digadang-gadang menjadi juara justru harus tergelincir di pekan-pekan terakhir.

"Sama seperti sebelumnya (musim 2017) kita ada di posisi yang bagus," pungkasnya.

Sementara itu, pernyataan yang sama pun pernah dilontarkan oleh bek senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur beberapa waktu lalu. Ia menilai hal itu masih terlalu dini untuk disimpulkan, mengingat saat ini persaingan di jalur juara sangat sengit.

"Saya pribadi tidak ingin membicarakan soal itu dulu (juara) yang pasti kami dari semua pemain PSM lebih fokus ke pertandingan terdekat dulu. Kalau soal itu saya belum bisa mengambil jawaban," kata eks pemajn Mitra Kukar itu.

  • Defri Ferdiansyah 


loading...