Bhayangkara FC Berganti Nama Jadi "Bhayangkara Solo FC"

Liga 1

Bhayangkara FC Berganti Nama Jadi "Bhayangkara Solo FC"
Logo baru Bhayangkara FC setelah penambahan nama Solo. (IST/Bhayangkara FC))












KABAR.NEWS, Solo - Kontestan Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC resmi berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC. Tim bentukan Polri juga akan bermarkas di Kota Solo, Jawa Tengah. 

CEO Bhayangkara Solo FC Irjen Pol. Istiono, menjelaskan alasan yang membuat timnya mengubah nama. Sebetulnya, Bhayangkara FC bisa saja tidak berganti nama meski pindah kandang ke Stadion Manahan, Solo. Hanya saja, Istiono merasa kurang elok bila tak memasukkan nama kota tersebut di timnya.


Peresmian nama baru Bhayangkara FC tersebut dilangsungkan di Stadion Manahan, Jumat (27/11/2020). Acara tersebut berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Penggantian nama ini tak lain adalah suatu wujud penghargaan kami dan aspirasi segenap masyarakat Solo atas dukungan dan kesediaannya menjadikan kota Solo ini sebuah home base dan home ground baru bagi Bhayangkara Solo FC," kata Istiono dikutip dari Goal.


Selain itu, Istiono berharap bisa memunculkan pemain-pemain asli Solo di timnya. Apalagi, Bhayangkara Solo FC, menjadi satu-satunya kesebelasan dari kota Budaya yang bermain di Liga 1 musim 2020/2021. 


"Kami berharap dengan kepindahan homebase ini, mari kita bersama-sama membangun persepakbolaan negeri juga persepakbolaan kota Solo tanpa ada persaingan namun sinergitas yang bersifat membangun, kita terus tumbuh kembangkan," ujarnya.