Skip to main content

Besok, Menag Lukman Hakim Buka Pentas PAI di Sudiang Makassar

Lukman Hakim
Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin tiba di bandara Sultan Hasanuddin Makassar (kabarnews/ist)

KABAR.NEWS - Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke IX Tingkat Nasional tahun 2019 dipusatkan di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Kamis (10/10/2019).   

 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama ini akan berlangsung mulai pada 9 hingga 14 Oktober mendatang. Kegiatan ini bakal dihadiri oleh 5000 orang lebih yang berada dari kontingen provinsi dari seluruh penjuru Nusantara, plus peserta, official, pendamping, pejabat Kementerian Agama dan Diknas dan para undangan.

 

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin juga dipastikan akan membuka secara resmi kegiatan tersebut.

 

Putra mantan Menteri Agama RI era Soekarno ini tiba terlihat sudah berada di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Ia dan rombongan menumpangi pesawat Garuda Nomor Penerbangan GA. 0610, pada pukul 18.40 Wita.

 

Lukman datang didampingi oleh istri dan ajudan disambut langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulsel Anwar Abubakar bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Selsel Rismayanti Anwar, Kepala UPT Asrama Haji Sudiang Makassar Ikbal Ismail beserta sejumlah pejabat di lingkup Kanwil.

 

Area terminal kedatangan di Bandara Sultah Hasanuddin Makassar tampak ramai dan padat, karena sejak kemarin sampai Rabu (9/10/12) kontingen Pentas PAI dari seluruh provinsi mulai berdatangan.

 

Sesuai jadwal, acara Pentas PAI ke IX tingkat Nasional ini akan dimulai dibuka pada pagi dengan acara defile peserta, dilanjutkan dengan seremoni pembukaan di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang. 

 

Lukman balak bergerak meninjau pameran yang digelar oleh Guru Pendidikan Agama Islam. 

Menteri Agama juga dijadwalkan akan meresmikan secara resmi Wisma Jabal Uhud dan aula arafah Di Asrama Haji dan dilanjutkan dengan pembukaan sarasehan pendidikan Islam di tempat yang sama.

 

Sementara malam ini juga, seluruh Kakanwil dan pimpinan kontingen bakal dijamu oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang dikemas dalam acara 'welcome dinner' di Rujab Gubernur Sulsel. 

 

Acara ini sebagai bentuk ucapan selamat datang dan terima kasih dari Pemerintah dan Masyarakat Sulsel kepada para Tamu dari seluruh Indonesia di Kota Makassar Sulawesi Selatan.  

 

 

loading...