Skip to main content

Besok, KPU Torut Buka Rekrutmen Panitia Pemungutan Suara

Besok, KPU Torut Buka Rekrutmen Panitia Pemungutan Suara
Ilustrasi Pilkada serentak 2020. (KABAR.NEWS/Arya)

KABAR.NEWS, Rantepao - Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan, KPU Toraja Utara (Torut) akan merektrut Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2020.


Baca juga: Kalatiku Klaim Diusung PDIP-Gerindra Hingga Didukung Nurdin Abdullah


Dalam perekrutan PPS, jumlah petugas yang akan direkrut sebesar 453 orang dari 151 Lembang dan Kelurahan yang terdiri dari 3 (tiga) orang untuk setiap Lembang/Kelurahan.


Komisioner KPU Torut Devisi Parmas dan SDM, Anshar Tangkesalu, mengatakan bahwa perekrutan anggota PPS akan mulai berlangsung mulai 18 Februari hingga 24 Februari.


"Perekrutan anggota PPS dijadwalkan besok akan dimulai dari pendaftaran, pengambilan formulir dan sekaligus pengembalian formulir selama tujuh hari," ungkap Anshar, di Rantepao, Senin (17/2/2020).


Anshar menjelaskan beberapa syarat administrasi untuk menjadi anggota PPS Pilkada Torut 2020, minimal lulusan SMA sederajat dan beberapa persyaratan lainnya termasuk tidak menjadi anggota Parpol atau telah mengundurkan diri minimal 5 tahun.


Baca juga: Bahas Pilkada Bulukumba, Dewas RSUD dan TSY Temui Elite PKB Sulsel


Dengan dibentuknya perekrutan PPS, Anshar mengajak warga Torut mempersiapkan diri untuk mendaftar dan menyarankan bagi yang tidak lulus sebagai PPK, boleh mendaftarkan diri lagi menjadi anggota PPS.


"Bagi seluruh Warga Toraja Utara yang berminat dan memenuhi syarat sebagai PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2020, segeralah mempersiapkan diri. Juga bagi yang kemarin mengikuti seleksi PPL namun tidak berhasil maju ke tahapan selanjutnya, jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS)," tandas Ashar.


  • Penulis: Febriani Riyadi/B

 

Flower

 

loading...