Skip to main content

Bertarung di Abu Dhabi, Khabib Bakal Tampil Tertekan Hadapi Poirier

Khabib vs Poirier
Khabib vs Poirerier dalam bertajung 242 di Octagon Abu Dhabi / UFC.twitter

KABAR.NEWS, Jakarta - Juara UFC 2018, Khabib Nurmagomedov bakal bertarung menghadapi Dustin Poirier laga bertajuk 242. Keduanya dijadwalkan dikonfrontir di dalam octagon di Abu Dhabi, waktu setempat atau Minggu (8/9/2019) dini hari. 

 

Petarung asal Amerika Serikat itu dikabarkan menjadi yang pertama setelah sang jawara absen sembilan bulan lamanya pasca insiden dengan Conor McGregor dalam UFC 229, Oktober 2018 lalu. 

 

Pelatih Dustin Poirier, Mike Brown menganggap pertarungan nanti bakal menjadi beban tersendiri untuk Khabib. Alasannya selain karena negara yang mayoritas memiliki keyakinan sama dengan Khabib, pertarungan juga digelar di lokasi dimana semua orang akan datang dan melihat Khabib menang. 

 

"Tekanan justru ada di orang yang jadi favorit fan. Orang-orang ke sana untuk melihat mereka, orang-orang mengharapkan dia menang," kata Mike dilansir CNN Indonesia

 

Baca juga : Penyebab Batalnya Khabib Nurmagomendov ke Indonesia Akhir Pekan Ini

 

Brown pun yakin Poirier bisa memberikan kekalahan perdana bagi Khabib di pentas UFC. Hal ini mengacu kelebihan petarung MMA itu itu dari aspek stamina yang tidak dipunyai banyak petarung lainnya.

 

"Kami tahu seberapa bagus dia, ini tidak akan mengejutkan kami. Kami tahu kemampuan dia dan begitu juga sebaliknya," kata Brown lagi.

 

"Dia akan bertarung dengan percaya diri dan bisa terus bertarung selama 25 menit. Saya tak merasa ada banyak petarung yang bisa melakukan itu (melawan Khabib). Saya rasa ini salah satu atribut terbaik Dustin."

 

Poirier merupakan petarung yang memegang sabuk juara interim di UFC. Ia mendapatkan titel tersebut setelah mengalahkan Max Holloway pada pertarungan UFC 236, 13 April 2019.

 

 

Sumber : CNN Indonesia

 

 

 

loading...