Skip to main content

Bersama Baznas, Kodim 1424/Sinjai Sosialisasikan tentang Zakat kepada Personel

Kodim Sinjai
Sosialisasi tentang zakat kepada seluruh personel Kodim 1424/ Sinjai / Ist

KABAR.NEWS, Sinjai - Kodim 1424/ Sinjai bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai melaksanakan sosialisasi tentang zakat kepada seluruh personel baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di Aula Mabbulo Sipeppa Kodim 1424/ Sinjai, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (22/10/2019).

 

Dandim 1424/ Sinjai, Letnan Kolonel Inf Oo Sahrojat menyampaikan, kerja sama antara Baznas dan Mabes TNI sudah lama terlaksana secara Nasional begitupun di Kabupaten Sinjai ini terlaksana kerjasama melalui Bedah Rumah.

 

"Saya sebagai Komandan Kodim 1424/ Sinjai memiliki kewajiban untuk menyampaikan, mengimbau dan mengajak seluruh personel dan PNS bahwa membayar Zakat adalah diwajibkan bagi umat Islam," terangnya.

 

"Selaku Dandim 1424/ Sinjai mengucapkan terima kasih kepada Ketua Baznas telah hadir memberikan sosialisasi tentang kewajiban kita membayar zakat," tambah Oo Sahrojat.

 

Sementara Ketua Baznas Sinjai Ahmad Muzakir menyampaikan, sosialisasi mengenai zakat adalah bertujuan untuk mensucikan diri dengan mengeluarkan zakat. 

 

Zakat harta bisa berkembang sesuai hadist Allah SWT, dan dapat menolong yang menerima dan yang memberi pula bisa tertolong dari hartanya.

 

"Pajak adalah tanggung jawab kita kepada negara untuk memakmurkan dunia dan negara sedangkan zakat adalah tangung jawab kita kepada Allah SWT dan media untuk menyalamatkan umat di hari kemudian, begitupun semua potensi masyarakat yang berhak menerima dan yang berhak memberi kami akan sosialisasikan semoga tersalurkan tepat sasaran," jelasnya.

 

Ahmad Muzakkir menambahkan program Sinjai Cerdas dengan mengeluarkan bea siswa setiap anak yang berhak mendapatkan 1 juta per siswa bagi yang tercatat tidak mampu dan berhak menerimanya. 

 

Begitupun program Sinjai Peduli memberikan kepedulian Sosial kepada masyarakat termasuk program Sinjai Berdaya memberikan Modal kepada masyarakat yang kurang mampu dan mau mengembangkan usaha. 

 

Termasuk program Sinjai Sehat, memberikan dana kepada masyarakat yang sakit dan berada dalam penanganan kesehatan di rumah sakit.

 

"Kita sedang melaksanakan bedah rumah yang berada di Semiblan Kecamatan di Kabupaten Sinjai. Hal ini di sampaikan pula jenis zakat yang bisa di keluarkan zakatnya di antara Zakat buruh, dan  zakat tanaman zakat hewan, Zakat Mal dan zakat niaga," tutupnya.

 

 

(Syarif/A)

 

 

 

loading...