Skip to main content

Bersama Anak dan Istri, Amir Uskara Tembus Lokasi Terisolir Tanah Longsor Gowa

Bersama Anak dan Istri, Amir Uskara Tembus Lokasi Terisolir Tanah Longsor Gowa
Anggot DPR RI, Amir Uskara (kanan) bersama istri, Hj. Tenri Ajeng dan putrinya, Afifah Rifa Farhana saat bertemu warga di Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Minggu (27/1/2019).

KABAR.NEWS, Gowa - Sejumlah desa di Kabupaten Gowa hingga saat ini masih sulit dijangkau setelah banjir dan tanah  longsor terjadi di daerah ini sejak Selasa (22/1/2019). 


Baca juga: Hari ke-6 Pencarian Korban Longsor di Manuju Gowa Belum Membuah Hasil

Meski sulit diakses, hal itu tak menghalangi langkah Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel 1, Amir Uskara, untuk menemui warga di Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya yang menjadi salah satu lokasi tanah longsor.


Amir Uskara bersama Istri, Hj. Tenri Ajeng dan putrinya, Afifah Rifa Farhana mengunjungi Sapaya pada Minggu (27/1/2019) malam pukul 20.30 Wita. Amir  mengatakan untuk menembus lokasi ini, dirinya bersama keluarga harus berjalan kaki dan menggunakan sepeda motor.


"Hampir dua jam perjalanan melewati kecamatan Parigi dengan jalan kaki dan naik motor," kata Amir Uskara.


Setibanya di lokasi, Amir Uskara menyapa satu persatu warga yang juga konstituennya. Wakil Ketua Umum PPP itu tampak membaur di tengah-tengah warga dalam keadaan gelap gulita akibat jaringan listrik di wilayah ini belum pulih.


"Bagaimana kabar ta, semoga baji jaki," sapa Amir Uskara saat menemui warga Sapaya. Mantan Legislator DPRD Gowa itu menjelaskan sebagian warga yang bermukim di Kelurahan Sapaya adalah sanak keluarganya.


"Di sini konstituen saya dan juga rata-rata keluarga saya, jadi saya harus ke sini. Kita lihat bagaimana kondisinya, kita doakan supaya mereka bisa bangkit kembali," kata Amir Uskara.


Baca juga: Kisah Reski, Bidan Puskesmas Sapaya Berjuang Melawan Maut Saat Musibah Longsor

Sebelumnya, Amir Uskara juga telah menemui warga di Kelurahan Pangkabinanga Kecamatan Pallangga beberapa jam pasca banjir dan tanah longsor terjadi. 


 

 

loading...