Beroperasi di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19, Pj Wali Kota Minta THM Tak Kepala Batu

Rudy juga bahkan akan meminta pihak kepolisian untuk menindak langsung THM yang nakal untuk terus beroperasi. 

Beroperasi di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19, Pj Wali Kota Minta THM Tak Kepala Batu
Ket. Gambar: PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin












KABAR.NEWS, MAKASSAR-- Meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Makassar membuat PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin harus menekan kembali ketegasan menjalankan protokol kesehatan (prokes). Terutama pada Tempat Hiburan Malam (THM) yang beroperasi di tengah pandemi Covid-19. 

Kendati demikian, Rudy kembali menegaskan bahwa izin operasi diskotik dan panti pijat hingga saat ini belum diizinkan pihaknya. Olehnya itu, dirinya akan memerintahkan peningkatan pengawasan prokes di THM. 

"kita sudah sampaikan pada prinsipnya THM seperti diskotik, pantai pijat itu belum pernah diberikan rekomendasi (buka) sehingga kita akan memperketat pengawasan," ucap Rudy di Rumah Jabatan Walikota, Senin (14/12/2020) kemarin.

Selain Satpol PP, Rudy juga bahkan akan meminta pihak kepolisian untuk menindak langsung THM yang nakal untuk terus beroperasi. 

" Saya sudah minta tolong saya sudah perintahkan satpol PP lakukan pengawasan kalau sudah melakukan pengawasan tidak mau (mendengar) laporkan. Nanti kita minta pak Kapolres yang turunkan anggotanya," tegasnya

Kendati demikian, Rudy mengatakan pihaknya tak mungkin melakukan pengawasan terhadap THM satu per satu. Sehingga dirinya mengandalkan kesadaran pengusaha untuk bekerja sama dalam membangun kesadaran bersama. 

"kita lakukan untuk melindungi warga kita sekarang potensi lagi naik. Jadi kesadaran tentu menjadi kunci utama keberhasilan kita karena kita tidak mungkin mengawasi satu demi satu tetapi kesadaran yang penting. Kalau diawasi juga tidak bisa mengikuti, tidak bisa bergerak bersama untuk melindungi warga Makassar tentu kita akan melakukan tindak yang lebih tegas," paparnya

Rudy juga mengatakan pihaknya siap untuk memberikan sanksi bagi THM yang keras kepala untuk tetap buka. Hal ini kata Rudy sebab penularan Covid-19 di THM sangat beresiko sehingga harus ditindaki. 

bisa saja kita terapkan kalau sudah kepala batu . Saya sudah minta Satpol PP kasi saya laporan THM THM yang masih beroperasi sehingga menyebabkan potensi penularan yang tinggi sehingga kita segera melakukan tindakan tindakan," tandasnya


Penulis : Fitria Nugrah Madani/B