Skip to main content

Berminat? 75 Mobil dan 134 Motor Randis Pemprov Sulsel Bakal Dilelang Terbuka

Berminat? 75 Mobil dan 134 Motor Randis Pemprov Sulsel Bakal Dilelang Terbuka
Kendaraan Dinas roda dua milik Pemprov Sulsel. (KABAR.NEWS/Andi Khaerul)

KABAR.NEWS, Makassar - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam hal ini Biro Pengelola Barang dan Aset Setda akan melelang 209 kendaraan dinas (Randis) milik pejabat Pemprov Sulsel yang sudah memasuki ambang batas pemakaian.



Jumlah Randis tersebut, terbagi atas 75 kendaraan roda rmpat dan 134 roda dua. Pelaksanaan lelang tersebut telah tertuang dalam peraturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pasal 348 tentang penjualan barang milik daerah.


Kepala Biro Pengelola Barang dan Aset Setda Sulsel, Nurlina mengatakan Randis tersebut akan terus bertambah, namun pihaknya akan menetapkan deadline lebih dulu, selanjutnya akan dilaporkan ke Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.


''Yang jelas kendaraan yang di atas 7 tahun harus masuk lelang itu aturannya, tapi banyak juga pejabat OPD rupanya masih meminta agar kendaraan tersebut tetap digunakan, makanya kita mau lapor ke Gubernur," katanya saat di kantor Gubernur Sulsel.



Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Pengamanan, Pemeliharaan dan Pengolalaan Biro Pengelola Barang dan Aset Setda Provinsi Sulsel, Adnan Nawawi mengatakan pihaknya terus melakukan pengumpulan Randis secara bertahap ke masing-masing OPD.


''Kami lakukan persuratan di OPD, untuk sementara tahap pertama yang sudah terjaring, baru 41 OPD yang menyetor kendaraan dinasnya, kita juga belum dapat persetujuan dari pak gubernur apakah ini lelang atau dikembalikan lagi," ungkapnya.


  • Andi Khaerul


 

 

loading...